[PR] NVIDIA Mentransformasi Desain Produk dengan Iray VCA, Mengganti Prototipe Fisik dengan Interaktif, Photorealistic Digital Model

Reading time:
April 23, 2014

New Visual Computing Appliance Scales to Dramatically Accelerate Ray Tracing in Leading Design Applications

NVIDIA memperkenalkan sebuah alat render GPU yang secara dramatis mempercepat ray tracing, memungkinkan desainer profesional untuk berinteraksi dengan computer model dari visual dengan kesetiaan tinggi sedemikian rupa sehingga sebagian besar dapat mengantikan panjang, proses yang mahal membangun prototipe fisik.

NVIDIA IRAY VCA

NVIDIA® Iray® Visual Computing Appliance (VCA) menggabungkan hardware dan software untuk dengan cepat dapat mengakselerasi kerja dari NVIDIA Iray – sebuah renderer photorealistic diintegrasikan ke dalam alat desain terkemuka seperti Dassault Systèmes’ CATIA dan Autodesk’s 3ds Max. Karena alat tersebut scalable, berbagai unit dapat dihubungkan, mempercepat ratusan kali atau lebih simulasi cahaya memantul dari permukaan di dunia nyata.

Akibatnya, desain automobil dan desain yang kompleks lainnya dapat di tampilkan secara mulus pada tingkat kesetiaan visual tinggi dari berbagai sudut. Hal ini memungkinkan bagi yang melihat dapat bergerak di sekitar model yang masih berada pada domain digital, seolah-olah itu adalah prototipe fisik 3D.

“Iray VCA memungkinkan para desainer melakukan apa yang mereka selalu ingin – berinteraksi dengan ide-ide mereka seolah-olah mereka sudah nyata,” ujar Jeff Brown, wakil presiden dan general manager dari Professional Visualization and Design NVIDIA. “ini akan menghapus langkah-langkah yang memakan waktu dari membangun sebuah prototipe atau merender film, memungkinkan desain untuk dapat di ekplorasi, tweak dan dikonfirmasi secara real time. Waktu berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun yang terbuang – dan biaya yang sangat besar – dapat di hemat dengan membawa produk ini ke pasar.”

NVIDIA Iray Visual Computing Appliance 2

NVIDIA bekerjasama dengan semua perusahaan software yang melisensi teknologi Iray mengenai penambahan dukungan untuk Iray VCA. Pada acara GPU Technology Conference, Iray VCA telah ditampilkan dalam mendukung berbagai aplikasi, termasuk Bunkspeed Drive, dari RTT; Iray for Maya, dari software 0x1; dan Iray+ for 3ds Max dari Lightwork Design.

Memahami Masalah Kritis pada Desain
sebelum Iray VCA, tim desain biasanya bergantung pada workstation yang menggunakan satu atau dua GPU untuk menciptakan model visual 3D. Solusi yang paling canggih, yang melibatkan banyak sekali mesin, telah membatasi kualitas interaktif atau memerlukan kreasi dari desain produk film. Dan keduanya mencegah pemahaman penuh masalah kritis pada desain, seperti refleksi yang tidak diinginkan pada kaca depan.

Iray VCA memberikan kinerja render yang belum pernah terjadi sebelumnya menggunakan delapan GPU tangguh NVIDIA delivers, masing-masing dengan memori grafis 12GB, yang secara bersama-sama memberikan 23.040 CUDA® architecture cores. Unit ini memiliki koneksi 10GigE dan InfiniBandm sehingga render cluster beberapa Iray VCA dapat dengan mudah dibangun dari waktu ke waktu. Software ekslusif Iray cluster-management secara dinamis mengalokasi Iray VCA untuk dapat memenuhi tuntutan beban kerja hari itu.

Iray VCA dapat secara nyaman ditempatkan pada pusat IT dan melayani kebutuhan render sesuai permintaan, baik ketika membutuhkan sedikit atau tanpa perlu dukungan teknis.

Honda Adopter Awal
Departemen styling desain Honda Research and Development adalah pengguna awal, dengan sebuah cluster prototipe membuat 25 node untuk memperbaiki styling desain pada mobil-mobil masa depan.

“Untuk persyaratan styling desain kami, kami mengembangkan tool khusus yang dapat bekerja sejalan dengan platform standard RTT global,” ujar Daisuke Ide, system engineer pada Honda Research and Development. “Alat TOPS tool kami, yang menggunakan NVIDIA Iray pada NVIDIA GPU cluster kami, memungkinkan kami untuk mengevaluasi data desain asli kami seolah-olah itu nyata. Ini memungkinkan kami untuk mengeksplor lebih banyak desain sehingga kami dapat menciptakan desain yang lebih baik secara lebih cepat dan lebih terjangkau.”

Ketersediaan Produk
Sistem Iray VCA akan tersedia mulai awal musim panas melalui jaringan global VAR network yang merupakan integrator sistem tersertifikasi, termasuk CADnetwork, Fluidyna, IGI dan migenius. Produk ini akan dijual dengan harga $50,000 di Amerika Utara, dan termasuk lisensi Iray dan pemeliharaan serta update pada tahun pertama.

Informasi lebih lanjut mengenai Iray VCA tersedia di www.nvidia.com/irayvca.

Untuk dapat terus mendapatkan informasi terkini mengenai NVIDIA:

  • Like NVIDIA di Facebook.
  • Terhubung dengan NVIDIA pada LinkedIn.
  • Menggunakan #GTC14 pada Twitter.
  • Melihat video-video NVIDIA di YouTube.
  • Jelajahi lebih lanjut di NVIDIA Blog.
  • Gunakan Pulse news reader untuk berlangganan NVIDIA Daily News feed.
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…