in: Graphics Card | April 22, 2014 | by: Fidelis Andryanus

Review ASUS GTX 770 DirectCU II OC: Bertenaga Untuk Gaming Kelas Atas

Graphics Card

SONY DSC

ASUS GTX 770 DirectCU II OC memiliki tampilan cukup futuristik dan menawan dengan kombinasi warna dasar hitam pada PCB dan cover heatsink serta sedikit aksen garis merah. Selain itu sudut-sudut lekukan tajam yang sengaja dibentuk pada cover heatsink menambah kesan “gahar” yang dibawa oleh graphics card ini.

SONY DSCSONY DSCPada sistem pendingin DirectCU II yang digunakan oleh graphics card ini, ASUS menerapkan desain heatpipe dengan arsitektur baru yang disebut SSU. SSU sendiri memiliki arti bahwa digunakannya dua buah heatpipe berbentuk S dan satu buah heatpipe berbentuk U. Untuk meminimalkan oksidasi yang terjadi pada heatpipe, ASUS juga telah melapisi seluruh heatpipe dengan nikel.

SONY DSC

Untuk membantu mendinginkan komponen yang berpotensi panas lainnya, ASUS juga telah melengkapi graphics card ini dengan heatsink pada bagian VRM serta RAM-sink. Sementara untuk mengalirkan udara sejuk ke permukaan graphics card ASUS menempatkan dua buah kipas yang diklaim dapat beroperasi tiga kali lebih hening dibandingkan sistem pendingin reference milik NVIDIA.

Untuk menguji sistem pendinginan DirectCU II dari GeForce GTX 770 milik ASUS, kami menjalankan aplikasi Unigine Heaven dan mendapatkan hasil seperti dibawah ini:

ASUS GTX 770 DirectCU II OC :

  • Full-load : 68 °C (fan speed: Auto @73%)
  • Idle : 31 °C (fan speed: Auto @35%)

SONY DSC

Untuk mencukupi kebutuhan daya bagi graphics card ini, ASUS masih menggunakan konektor daya yang sama dengan reference dari NVIDIA dengan total asupan daya hingga 300 Watt.

SONY DSC

Hadirnya dua buah konektor SLI pada graphics card ini membuat para penggunanya dapat melipatgandakan kemampuan komputasi grafisnya hingga tiga kali dengan menggunakan maksimal tiga buah graphics card berbasis GeForce GTX 770.

SONY DSC

ASUS GTX 770 DirectCU II OC dilengkapi dengan konektor display:

  • 1x DVI-D
  • 1x DVI-I
  • 1x HDMI
  • 1x DisplayPort

Graphics card ini mendukung konfigurasi multi-monitor NVIDIA Surround dengan menggunakan, maksimal, 4 buah monitor.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES