in: News | April 23, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Resmi Luncurkan UHD 4K TV Berdesain Lengkung di Indonesia

DSCF4458

Rabu (23/04), PT Samsung Elektronik Indonesia (PT SEIN) secara resmi meluncurkan TV berteknologi canggih, Samsung Curved UHD (Ultra High Definition) 4K TV HU9000 dengan desain layar lengkung. Sebagai perusahaan yang dikenal dengan segudang inovasi, TV terbaru dari Samsung ini dirancang untuk para pecinta film yang ingin merasakan suasana menonton di bioskop dengan kualitas gambar yang sangat tinggi.

Acara peluncuran yang bertempat di hotel Grand Hyatt, Jakarta, Samsung Curved UHD TV HU9000 dengan layar lengkung ini, memiliki penampilan yang sangat elegan. Keunggulan desainnya itu makin dilengkapi dengan deretan fitur canggih dan terdepan dalam menampilkan kualitas gambarnya.

DSCF4420

DSCF4407

DSCF4406

Salah satu fitur canggih yang disematkan pada TV Samsung ini yaitu fitur PurColor yang mampu menampilkan gambar berkualitas tinggi dengan komposisi warna yang sangat baik dan lebih natural. Hal ini langsung dibuktikan oleh pihak Samsung dengan membandingkan Samsung Curved UHD TV HU9000 dengan TV UHD Samsung seri lainnya dengan layar datar (lihat gambar dibawah).

DSCF4487

DSCF4486

Selain fitur PurColor, terdapat juga fitur yang bernama Depth Enhancer. Fitur ini diklaim mampu menyajikan suasana menonton film yang merasa seolah-olah menjadi bagian dari tayangan film yang ditontonnya. Hal tersebut dikarenakan Samsung Curved UHD TV HU9000 memiliki resolusi layar sekitar 8 juta piksel atau 4 kali lebih banyak dari piksel yang dimiliki teknologi FHD (Full High Definition).

Yoo Young Kim, President of Samsung Electronics Indonesia
Yoo Young Kim, President of Samsung Electronics Indonesia

Menurut Yoo Young Kim, selaku President of Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan, “Samsung merupakan satu-satunya perusahaan yang memiliki teknologi TV UHD dengan desain lengkung yang dibentuk dengan presisi tinggi. Dengan ukuran layar 65 inci, Samsung Curved UHD TV HU9000 dibuat dengan radius 4,2 meter yang merupakan ukuran lengkung TV paling ideal dalam menonton televisi”.

Ubay Bayanudin, selaku Senior Product Manager Samsung TV of Samsung Electronics Indonesia juga turut menyatakan, “TV ini merupakan TV lengkung pertama milik Samsung yang mengusung teknologi UHD Upscaling dengan berbagai keunggulannya didalamnya. Teknologi UHD Upscaling yang dibenamkan pada TV Samsung ini mampu mengubah film berformat HD (High Definition) dan FHD menjadi hampir setara dengan UHD”.

Ubay Bayanudin, Senior Product Manager Samsung TV of Samsung Electronics Indonesia
Ubay Bayanudin, Senior Product Manager Samsung TV of Samsung Electronics Indonesia

Dalam mengikuti perkembangan tren teknologi UHD, Samsung juga menyediakan sebuah alat terpisah bernama One Connect. Alat ini berfungsi menjadi tempat pemrosesan dan penyedia konektor dari berbagai kabel seperti HDMI, HEVC, MHL 3.0, Prime Pass HDCP 2.2.

Samsung Curved UHD TV HU9000 tersedia dalam dua pilihan ukuran layar dengan harga yang berbeda pula. Untuk layar berukuran 55 inci, dibanderol dengan harga Rp. 69.999.000 dan Rp. 89.999.000 untuk layar berukuran 65 inci.

DSCF4416

DSCF4414

Mulai tanggal 24-27 April 2014, Samsung akan menggelar acara di Mal Senayan City untuk memberikan pengalaman yang menarik langsung kepada para pengunjung. Selain itu, Samsung juga telah menghadirkan layanan pembelian pre-order dengan promo menarik di antaranya UHD Video Pack, Tab 3 Lite, Wireless Keyboard, bagi pembelian Samsung Curved UHD TV tipe tertentu.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES