in: Digital Camera - Photography | April 22, 2014 | by: Bhisma Sidarto

Spesifikasi GoPro Hero 4 Muncul Di Dunia Maya

Siapa yang tak kenal dengan nama GoPro? Brand yang bermula dari proyek Kickstarter ini, menjadi salah satu yang terdepan dalam genre action camera. Kesuksesan ini bersumber dari inovasi-inovasi yang hadir dalam setiap produk baru yang mereka keluarkan. Setelah GoPro 3+ meledak dipasaran, kehadiran penerusnya sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Kini spesifikasi dari GoPro berikutnya telah bocor di internet. Kira-kira apa hal baru yang akan hadir dari kamera ini?

tumblr_inline_n3uza7OivK1s6yr28

 

Kamera yang kemungkinan besar dinamakan GoPro Hero 4 hadir dengan beberapa peningkatan spesifikasi dibandingkan pendahulunya. Jika sebelumnya GoPro 3+ hanya mampu mengambil video dengan resolusi 4K pada 15 fps, GoPro 4 mengusung kemampuan 30 fps pada resolusi yang sama. Untuk resolusi 1080p dan 720p pun ditingkatkan menjadi 120 dan 240 fps. Kemampuan mengambil gambar dengan fps yang tinggi sangatlah penting bagi sebuah action camera. Peningkatan dari segi fotografi meliputi peningkatan resolusi dari 12 menjadi 13 MP, kemampuan multi exposure HDR yang sebelumnya tak dimiliki Hero 3+ , Wide Dynamic Range (WDR) tone mapping dan Electronic Image Stabilization (EIS)  agar gambar yang dihasilkan lebih stabil. 

tumblr_inline_n4d9xy1eSX1s6yr28

Satu hal yang cukup menarik adalah kebocoran spesifikasi GoPro Hero 4 ini dilakukan oleh pihak yang memproduksi prosesor dari kamera tersebut. Prosesor yang dinamakan Ambarella A9 Chip ini merupakan sebuah SoC yang berisi dual A9 ARM Core ® CortexTM-A9 prosesor dengan kecepatan 1GHz yang memiliki sebuah FPU accelerator. Inilah yang menjadi “otak” dari beberapa peningkatan performa dari Hero 4.

Kamera ini sendiri akan hadir dipasaran pada musim panas tahun 2014 dan akan dibanderol dengan harga kurang lebih sama dengan Hero 3+ yaitu sekitar USD $340.

Sumber:

DGISE

Petapixel

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES