in: News | April 21, 2014 | by: Cerira

Toshiba Umumkan MicroSD Card Tercepat di Dunia

Toshiba baru saja mengumumkan produk kartu microSD terbarunya yang diklaim sebagai kartu microSD tercepat yang ada saat ini. Hal ini memang benar adanya karena microSD card Toshiba berseri UHS-II ini memiliki kecepatan baca hingga 260MB/s serta kecepatan tulis hingga 240MB/s. Kartu memori terbaru ini sendiri bisa digunakan di berbagai piranti seperti smartphone, tablet, kamera digital dan perekam video, audio player dan berbagai piranti elektronik portabel lainnya.

toshiba-uhs-ii

Dalam rilis resminya Toshiba menyebutkan bahwa UHS-II merupakan salah satu kartu microSD pertama yang memenuhi spesifikasi UHS-II yang saat ini hanya ditemui di kartu SD yang lebih besar. Toshiba menyatakan bahwa dalam rangka memperluas kepemimpinannya sebagai pemimpin dalam industri solusi kartu memori, Toshiba America Electronic Components, Inc atau TAEC mengumumkan kartu memori microSD tercepat di dunia dimana kartu memori baru ini merupakan yang pertama yang ada di industri ini yang bisa memenuhi standar interface UHS-II, yakni interface serial bus dengan kecepatan ultra tinggi yang didefinisikan dalam SD Memory Card Standar Ver.4.20.

Toshiba UHS-II microSD card ini tersedia dalam kapasitas 32GB dan 64GB dimana memori berupa kartu microSD ini menawarkan kecepatan transfer tercepat yang pernah ada dengan benaman UHS Speed Class 3 (U3) dan bisa digunakan untuk merekam video 4K berkualitas tinggi dengan kecepatan tulis minimum yang konstan di 30MB/s. Ini berarti video 4K2K, broadcast live dan konten di dalamnya bisa direkam dengan kamera berperforma tinggi. Seperti kartu memori lainnya dari Toshiba, microSD card UHS-II ini juga dilengkapi fitur keamanan kriptografi dan fungsi perlindungan hak cipta high-level.

toshiba hires

Kartu berkapasitas 32GB menawarkan kecepatan baca maksimum 260MB/s dan kecepatan tulis maksimum 240MB/s sedangkan kartu berkapasitas 64GB memiliki kecepatan baca maksimum 145MB/s dan kecepatan tulis maksimum 130MB/s yang artinya bisa menghadirkan peningkatan kecepatan tulis hingga 8X lipat dan kecepatan baca 2.7X lipat dibanding kartu microSD Toshiba UHS-I yang sudah ada saat ini. Kecepatan ini juga akan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mendownload data film and musik yang sangat besar ke dalam smartphone atau tablet dan memungkinkan para pengguna kamera untuk memotret foto beresolusi tinggi dalam modus continuous high speed shooting. Toshiba belum memberikan keterangan berapa harga yang akan dibanderolkan untuk kartu microSD UHS-II ini serta kapan tanggal pasti ketersediaannya di pasaran.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES