in: News | April 8, 2014 | by: Patrick

Video Teaser Baru Untuk Project Ara

Google baru saja mengeluarkan beberapa detail baru terkait dengan Project Ara milik mereka, sebuah inisiatif smartphone modular dari Google. Hal ini untuk membangun momentum menjelang konferensi pertama Project Ara pada tanggal 15 April nanti.

Adalah sebuah video baru yang diluncurkan oleh Phonebloks yang berisi tim yang berada di belakang Project Ara. Pada video tersebut, mereka mendemonstrasikan bagaimana kuatnya modul-modul pembentuk smartphone terkait satu dengan yang lainnya. Mereka juga menjelaskan bagaimana masing-masing individu dapat memiliki tekstur eksternal dan gaya yang berbeda antar satu dengan yang lainnya.

komponen project ara
komponen project ara

Tiga buah endoskeleton ditampilkan pada video tersebut dalam bentuk render tiga dimensi. Masing-masing dengan berbagai kapasitas dan harga, juga ukuran. Paket endoskeleton terkecil kemungkinan akan dijual dengan harga 50 US Dollar dengan komponen dasar, dapat dipasang enam buah modul. Ukuran sedang dapat dipasang delapan buah modul, sedangkan endoskeleton ukuran terbesar dapat dipasang hingga sembilan modul terpisah.

Modul-modul ini akan berisi prosesor, storage, sensor kamera, dan bagian-bagian elektronik lainnya. Kesemuanya akan saling terkait di dalam endoskeleton dan dieratkan oleh sebuah magnet electro-permanent. Sebuah daya listrik akan digunakan untuk mengubah magnet tersebut menjadi permanent, sehingga module dapat terpasang rapat pada endoskeleton.

Video terbaru mengenai project Ara dapat Anda saksikan di bawah ini:

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES