in: News | April 1, 2014 | by: Patrick

Yahoo Berencana Membeli Layanan Video NDN

yahoo 1

Yahoo dikabarkan sedang dalam pembicaraan hangat untuk membeli layanan video online News Distribution Network Inc. (NDN). Bila sepakat, transaksi pembelian ini akan membuat Yahoo berkompetisi langsung dengan Google dan Youtube-nya di ranah video online.

Yahoo berkemungkinan untuk membayar kira-kira 300 juta US Dollar untuk membeli NDN ini. Hal ini diungkap oleh sumber dalam yang tidak ingin diungkap identitasnya. Pembicaraan antar kedua belah pihak memang masih dalam tahap awal dan kesepakatan mungkin baru akan selesai dalam beberapa minggu ke depan, atau malah pun bisa batal.

Marissa Mayer, CEO Yahoo, memang telah membuat video online sebagai pusat dalam strategi mereka untuk membuat pengguna menghabiskan waktu yang lebih lama di halaman web Yahoo dan menonton iklan-iklan di dalamnya. NDN, sebuah layanan sindikasi video yang menyuplai koran dan media web lainnya dengan video klip mengenai berita, olahraga, politik, serta topik lainnya, akan membantu Yahoo memperluas feature video mereka ke ribuan website baru, dan berpotensi untuk membuka jalan para marketer untuk bekerjasama dengan Yahoo.

Walau begitu Krystal Olivieri, seorang juru bicara dari NDN membantah kerjasama ini, “Kami tidak dalam pembicaraan untuk diakuisisi oleh Yahoo pada saat ini,” ujarnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES