in: News | May 17, 2014 | by: Ozal

Harga iPhone 5C versi 8GB di India Terkuak

Apple berencana meluncurkan varian iPhone 5C yang lebih murah, versi memory internal berkapasitas 8GB di India beberapa Minggu mendatang. Kehadirannya, diharapkan bisa memikat sejumlah pengguna iPhone 4 yang menginginkan layar iPhone lebih besar, namun dengan harga yang sedikit lebih murah.

iphone 5c

Di pasar smartphone terbesar ketiga itu, kemungkinan besar, harga iPhone versi 8GB sekitar 50 euro lebih murah dari iPhone 5C versi 16GB yang dijual di Eropa. Sehingga, varian untuk 8GB akan dijual di kisaran 35.000 Rupee atau sekitar Rp 6,7 juta. Sebagai perbandingan, iPhone 5C versi 16Gb juga sudah dijual di India, namun harganya masih lebih murah dibanding di Eropa, yakni 41.900 Rupee atau sekitar Rp 8,1 juta.

Apple sendiri berharap banyak terhadap pasar seperti India. Bahkan CEO Apple Tim Cook pun mengakui hal itu. Sewaktu konferensi laporan keuangan kuartal pertama Apple, Cook mengatakan, “penjualan iPhone tumbuh kuat hingga dua digit dari tahun ke tahun karena penjualan di India naik lebih dari dua kali lipat”.

Ada kemungkinan juga, seperti dikutip dari NDTV, Apple akan meluncurkan iPhone 5C versi 8GB di di pasar negara berkembang lainnya. Di Indonesia sendiri, harga iPhone 5C (dengan garansi resmi distributor) untuk versi 16GB masih terbilang mahal, yakni sekitar Rp 8,1 jutaan.

Selain memory internal, tidak ada perubahan spesifikasi apapun dari iPhone 5C versi 8GB ini. iPhone 5c juga memiliki spesifikasi yang tak jauh beda dengan iPhone 5. Keduanya sama-sama memiliki layar 4 inci (640 x 1136 pixels dengan 326 ppi), chip A6, dan kamera 8 MP. Selain material bodi yang lebih murah, bedanya dari iPhone 5, semua versi regional pasar iPhone 5C sudah mendukung jaringan LTE-4G dan kapasitas baterai sedikit lebih besar.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES