in: News | May 30, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Japan Display Inc. Ungkapkan Teknologi “WhiteMagic” untuk Layar Tablet

JDI

Meskipun terhitung masih baru di dunia penyuplai perangkat layar untuk gadget, Japan Display Inc. (JDI) yang berdiri pada tahun 2012, sudah berhasil mengembangkan beberapa teknologi terbaru pada jajaran layar yang dirancang untuk perangkat gadget.

Pada akhir April lalu, JDI yang merupakan perusahaan gabungan antara Sony, Hitachi, dan Toshiba ini, dilaporkan telah memproduksi layar LCD terbaru dengan resolusi Ultra-High 4K 3840×2160 pixel, khusus untuk perangkat tablet.

Kali ini, JDI dilaporkan sedang mengembangkan teknologi terbaru yang diberinama WhiteMagic dan dirancang khusus untuk digunakan perangkat tablet. Menurut berita yang kami sadur dari Ubergizmo, layar LCD dengan teknologi WhiteMagic ini memiliki ukuran 7 inci dengan resolusi 2560×1600 pixel, serta kerapatan densitas 431ppi (Pixel per Inch). Selain itu, pihak JDI juga mengklaim bahwa layar LCD yang dilengkapi dengan teknologinya itu akan memiliki sudut pandang lebih baik pada kemiringan 160 derajat.

Salah satu kelebihan dari teknologi WhiteMagic ini adalah memiliki visibilitas lebih baik meskipun pada kondisi di luar ruangan atau dibawah sinar matahari. Bahkan JDI turut mengungkapkan bahwa teknologi WhiteMagic tidak akan mengkonsumsi daya yang terlalu besar.

Sebelumnya, JDI pernah menyisipkan teknologi WhiteMagic pada salah satu smartphone besutan Sony, yaitu Xperia P yang diluncurkan pada 2012 lalu yang memiliki layar berukuran 4 inci. Maka dari itu, JDI ingin berkonsentrasi penuh dalam mengembangkan layar LCD yang dirancang khusus untuk perangkat tablet dengan teknologi WhiteMagic. JDI berharap bahwa pengembangannya itu dapat selesai sesuai dengan yang diharapkan agar dapat mencapai target permintaan pasar tablet.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES