in: News | May 6, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Microsoft Segera Luncurkan Surface Mini Pada 20 Mei?

Kehadiran sistem operasi Windows 8 yang mendukung pengoperasian layar sentuh, membuat Microsoft turut berkecimpung bersaing di pasar tablet dengan meluncurkan tablet Surface. Meskipun mendapat laporan hasil penjualan yang kurang memuaskan, Microsoft tampaknya tidak patah arang dalam menghadapi persaingan yang begitu ketat di pasar tablet.

Baru-baru ini, Microsoft dilaporkan sedang mempersiapkan diri untuk menggelar sebuah acara, dimana perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut dikabarkan akan memperkenalkan tablet terbarunya, yaitu Surface Mini.

Microsoft-Surface-3

Menurut berita yang kami sadur dari Ubergizmo, beberapa pihak yang mendapat undangan khusus dari Microsoft meyakini bahwa, Surface Mini akan hadir pada acara tersebut dikarenakan tema yang terdapat di undangan, yakni “Join Us for a Small Gathering”.

Acara yang akan digelar pada tanggal 20 Mei mendatang itu, telah menimbulkan beragam spekulasi lain dari beberapa pihak yang diundang tentang kehadiran tablet Surface Mini, terutama mengenai spesifikasi yang diusungnya.

Beberapa pihak memprediksi bahwa Surface Mini akan mengusung layar berukuran 7,5 inci dengan aspek rasio 4:3 dan resolusi 1440×1080. Dengan ukuran layar tersebut, Surface Mini diyakini memiliki ukuran yang hampir serupa dengan iPad Mini.

Untuk “jeroan” didalam tablet Surface Mini pun turut dispekulasikan di antaranya, penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon dengan arsitektur ARM yang mendukung penggunaan sistem operasi Windows 8. Selain itu, Surface Mini juga dikabarkan akan dilengkapi dengan digitizer stylus/pen yang dapat digunakan untuk membantu mencatat lebih cepat pada permukaan tablet.

Bila kehadiran tablet Surface Mini memang benar terjadi, tentunya persaingan pasar tablet akan semakin ramai. Selain itu, Microsoft juga berharap bahwa Surface Mini bisa mendongkrak penjualan dan lebih diterima oleh berbagai kalangan.

Tags:

Share This: