in: News | May 16, 2014 | by: Dian Syarifuddin

MiPad, Tablet Pertama dari Xiaomi dengan Prosesor Tegra K1

Xiaomi tablet

Xiaomi makin agresif dalam memproduksi beragam perangkat gadget-nya yang berbasis Android. Setelah mengumumkan keberhasilannya dalam menyalip pangsa pasar smartphone Apple di Tiongkok, Xiaomi turut mengumumkan kehadiran tablet barunya yang dilengkapi dengan sistem operasi mobile Android KitKat 4.4.

Menurut berita yang kami sadur dari AndroidCentral, tablet Xiaomi yang diberinama MiPad ini, merupakan tablet pertama mereka yang dipersenjatai dengan prosesor NVIDIA Tegra K1 Quad-Core 2.2GHz Cortex A15, yang dipadu dengan GPU Kepler 192-core, RAM 2GB LPDDR3 dan internal storage yang tersedia dalam dua pilihan yaitu 16GB dan 64GB. Tersedia pula slot microSD apabila internal storage yang disediakan masih dirasa kurang.

Untuk urusan layarnya, MiPad memiliki layar berukuran 7.9 inci buatan Sharp, dengan resolusi 2048 x 1536 pixel dengan kerapatan densitas 324ppi. Tidak lupa, Xiaomi juga membenamkan dua buah kamera pada tablet MiPad, dengan kamera utama beresolusi 8 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. Dari semua spesifikasi yang digunakan, tablet MiPad disokong dengan baterai berkapasitas 6700mAh.

Sebagai produsen yang dikenal dalam memproduksi perangkat gadget berperforma tinggi dengan harga terjangkau, tablet MiPad dibanderol dengan harga USD 240 untuk yang internal storage 16GG dan USD 270 untuk yang 64GB.

Sayangnya pihak Xiaomi hingga saat ini belum mengumumkan kehadiran tablet MiPad secara global. Namun para pecinta gadget di Tiongkok dikabarkan sudah dapat memperolehnya pada awal Juni mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES