in: News | May 15, 2014 | by: Gatot Tri Yuwono

Motherboard Gigabyte Z97 dan H97 Resmi Menyapa Pasar Indonesia

gigabyte g1 gaming day 01
Benny Lodewijk, Produk Manager PT Nusantara Jaya Teknologi

Bertempat di sebuah mall di kawasan Senayan, PT Nusantara Jaya Teknologi selaku distributor utama produk Gigabyte di Indonesia, kembali menggelar peluncuran produk motherboard terbaru untuk berbasiskan produk Intel. Tentu saja produk tersebut tidak lain adalah motherboard yang dimotori chipset Intel Z97 dan H97. Seperti kita ketahui, baru-baru ini Intel memperkenalkan prosesor terbaru mereka berbasiskan arsitektur Haswell Refresh dan sesuai tradisi, peluncuran prosesor terbaru tersebut juga dibarengi peluncuran chipset motherboard generasi terbaru.

Gigabyte sendiri menghadirkan empat kategori produk untuk motherboard Intel Z97 dan H97 mereka. Kategori tersebut terdiri dari Gaming Series, Overclock Series, Ultra Durable Series, dan kategori yang belum pernah diperkenalkan sebelumnya yaitu Ultra Durable Black Edition Series. Motherboard dengan chipset Intel Z97 akan hadir pada semua seri produk Gigabyte sedangkan chipset Intel H97 hadir pada Gaming Series dan Ultra Durable Series.

Motherboard Gigabyte Gaming Series dirancang untuk memuaskanĀ pengalaman bermain game penggunanya. Motherboard tersebut telah dilengkapi sejumlah feature gaming seperti penggunaan komponen audio khusus sehingga pengguna mendapatkan kualitas audio terbaik di kelasnya, penggunaan chip network khusus yaitu Killer dari Qualcomm Atheros untuk memaksimalkan pengalaman bermain game online/network, dukungan multi-GPU untuk mendongkrakĀ frame rate game, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk Overclock Series, motherboard tersebut telah dilengkapi feature overclocking serta komponen kualitas tinggi untuk menjamin kalangan overclocker mampu memerah kemampuan prosesor, memori, dan graphics card hingga MegaHertz terakhir.

Sementara itu motherboard Gigabyte seri Ultra Durable kini terbagi antara Ultra Durable Series dan Ultra Durable Black Edition. Motherboard Gigabyte Ultra Durable Black Edition tampil spesial dibandingkan seri standar dimana setelah motherboard selesai diproduksi, Gigabyte melakukan serangkaian uji daya tahan selama 168 jam non-stop. Hanya motherboard yang berhasil melalui serangkaian pengujian selama satu minggu tersebut yang dapat dikirimkan ke seluruh dunia. Menariknya lagi, dengan melakukan registrasi serial number, pemilik motherboard Gigabyte Ultra Durable Black Series mendapatkan tambahan masa garansi dari 3 tahun menjadi 5 tahun.

Berikut segelintir motherboard Gigabyte Z97 dan H97 yang diperlihatkan pada ajang Gigabyte G1 Gaming Day baru-baru ini. Sejumlah model sudah mulai dijual di pasar Indonesia dan pilihan model akan semakin diperbanyak seiring waktu.

gigabyte g1 gaming day 03

gigabyte g1 gaming day 07

gigabyte g1 gaming day 06

gigabyte g1 gaming day 05

gigabyte g1 gaming day 04

gigabyte g1 gaming day 02

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES