in: News | May 1, 2014 | by: Ozal

Ponsel Bisa Jadi ‘Remote Control’ Kartu Kredit

Hacker kartu kredit tampaknya bakal dibuat jengkel dengan sebuah aplikasi ini. Pengguna bisa sesuka hati mengubah kartu kreditnya, mematikan penggunaannya, hingga mengontrol kapan, di mana, dan bagaimana mereka menggunakan kartu lewat aplikasi bernama ‘Card Control’.

kartu

Aplikasi tersebut dibuat oleh dua pengusaha Amerika Serikat keturunan India yang kemudian membuat sebuah startup bernama OnDot Systems. Bukan hanya kartu kredit saja yang bisa ditangani Card Control, kartu debet maupun kartu prabayar lainnya juga bisa digunakan.

Aplikasi ini tidak memerlukan hardware eksternal maupun kartu kredit khusus. Cukup bermodal kartu kredit aktif yang ada dan smartphone. Target dari penggunaan aplikasi ini ialah pihak perbankan maupun penyedia kartu kredit.

“Kami menjual Card Control langsung ke bank dan penyedia kartu kredit yang menawarkan berbagai layanan khusus kepada pelanggan mereka. OnDot mengumpulkan biaya lisensi per user dari bank maupun penyedia,” kaya Rachna Ahlawat, CEO OnDot Systems.

Pendiri OnDot, Vaduvur Bharghavan menjelaskan, keputusan pihaknya menjual aplikasi tersebut bukan pihak individu merupakan keputusan yang cermat. Ini mengingat, perbankan bisa dengan cepat dan mudah mengintegrasikan teknologi ke semua nasabahnya yang menggunakan smartphone.

Pihaknya sendiri, seperti dikutip dari NDTV, telah menandatangani kesepakatan dengan empat penyedia kartu kredit ternama. Keempatnya itu telah bermitra dengan 10.000 bank dan credit union di seluruh dunia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES