[PR] ASUS Memperkenalkan 3 Tipe Motherboard Gaming Maximus VII Series dengan Chipset Intel Z97

Reading time:
May 9, 2014
image009

Taipei, Taiwan, 2 Mei 2014  — ASUS Republic of Gamers (ROG) memperkenalkan motherboard mATX Maximus VII Gene, motherboard ATX Maximus VII Hero, dan motherboard gaming ATX Maximus VII Ranger. Motherboard Maximus VII Series dengan chipset Intel® Z97 dengan socket LGA 1150 dan mendukung processor Intel® Core™ 4th, New 4thGeneration, dan 5th Generation (codename Haswell, Haswell Refresh, Haswell Refresh K-Series/Devil’s Canyon) ini menghadirkan kinerja gaming yang tak tertandingi.

Ketiga motherboard ini tentunya menghadirkan ciri khas ROG yang sudah melegenda, terpercaya dan sangat terkenal, dengan kombinasi warna merah dan hitam khas ROG. Motherboard Maximus VII Gene dan Hero menjadi motherboard pertama di dunia dengan PCB dual-color, dengan warna hitam dan merah matte. Motherboard Maximus VII Series menggunakan komponen kelas atas, penutup CPU socket black nickeldan circuit layout  terbaik. Motherboard Maximus VII Series juga mengedepankan networking dan audio tercanggih untuk gaming, ditambah dengan UEFI BIOS terbaru, dan dukungan M.2 (PCIex2) dengan kecepatan transfer data hingga 10Gbit/s.

Agar lebih banyak gamer dapat menikmati kemewahan gaming experience ROG, kami menyampaikan kabar gembira hadirnya tambahan high value ROG motherboard, Ranger Series,” kata Joe Hsieh, ASUS Corporate Vice President dan General Manager of the Motherboard and Desktop System Business Units.

image011

Online Gaming Experience yang Berbeda

Motherboard ROG Maximus VII Series dilengkapi dengan chip Intel Gigabit Ethernet terkini untuk menghadrikan pengalaman gaming yang lebih cepat dan bebas hambatan. Chip ini dapat mengurangi beban CPU sehingga dapat lebih diutamakan untuk kinerja gaming, dengan throughput Transmission Control Protocol (TCP) dan User Datagram Protocol (UDP) yang sangat tinggi.

ROG juga mengembangkan LANGuard pada RJ45 LAN port menggunakan teknologi signal-couplingtercanggih dan komponen suface-mounted capacitor kelas atas untuk meningkatkan nilai throughput. LANGuard juga dilengkapi dengan komponen untuk surge-protection dan electrostatic-guard (ESD Guards) sehingga motherboard Maximus VII Series memiliki pengaman surge protection yang 1,3 kali lebih baik dibanding motherboard sekelasnya, dan perlindungan ESD 1,9 kali lebih baik dibanding kebanyakan motherboard.

Fitur network optimization terbarunya, GameFirst III dari ROG juga dapat memprioritaskan data game, dengan mengalokasikan bandwidth untuk game, memastikan online gaming dapat berjalan dengan lebih lancar bebas hambatan. Pengguna dapat memilih dari beberapa preset mode yang tersedia (Optimization, Game, Media Streaming, dan File Sharing); atau bahkan mengatur bandwidth untuk tiap aplikasi. GameFirst III juga disertakan dengan tool Network Monitor untuk memantau network traffic dan test connection speed.

 

Audio yang Mengesankan

Motherboard ROG Maximus VII Hero dan Ranger sudah dilengkapi dengan SupremeFX 2014, sedangkan pada motherboard Maximus VII Gene dilengkapi dengan audio card SupremeFX Impact II. Solusi audio ini sudah menggunakan teknologi isolasi tercanggih yang memastikan electromagnetic interference (EMI) yang minimal, dilengkapi dengan ELNA® audio capacitor kelas atas, port output audio 8-channel berlapis emas, untuk menghadirkan audio yang presisi setara dengan soundcard.

Motherboard ROG Maximus generasi ketujuh ini dilengkapi dengan teknologi audio terbaru, seperti Sonic SenseAmp, yang dapat mendeteksi impedansi headphone dan secara otomatis mengatur setting built-in amp. Juga tersedia onboard button untuk fungsi Sonic SoundStage, cara mudah untuk menggunakan settingaudio terbaik untuk tiap genre game (FPS, racing, combat dan sport).

Teknologi audio SupremeFX pada motherboard Maximus VII Series juga dilengkapi dengan Sonic Studio, aplikasi baru untuk audio tuning yang dapat melakukan fungsi one-click Virtual Surround, bahkan dengan 2-channel stereo headset. Selain itu juga tersedia setting detil untuk Reverb, Bass Boost, Equalizer, Voice Clarity, dan Smart EQ untuk menyesuaikan dengan preferensi pengguna.

 

Complete Command and Control

Fungsi KeyBot memungkinan pengguna melakukan “upgrade gratis” untuk keyboard yang dimiliki. Cukup masukan ke port USB khusus yang tersedia untuk mengaktifkan KeyBot microprocessor. Pengguna dapat menentukan perintah macro pada function key untuk shortcut dan command, atau bahkan untuk memanggil aplikasi tertentu.

TrueVolt USB dirancang untuk memberikan output 5V yang stabil untuk semua port USB. Linear power supply yang terpisah di motherboard memungkinkan meminimalisasi fluktuasi voltage sehingga semua perangkat yang terkoneksi USB mendapatkan catuan daya yang ‘bersih’.

 

UEFI BIOS Terbaik

Motherboard ROG Maximus VII Series hadir dengan user-friendly mouse-controlled UEFI BIOS yang semakin mudah digunakan, sehingga dapat melakukan setup dengan lebih cepat, dan mendukung fitur yang lebih canggih, tentunya akan sangat berguna baik untuk pengguna pemula ataupun yang sudah berpengalaman dalam melakukan overclocking ataupun upgrade. Bahkan dimungkinkan untuk dapat menyimpan setting favorit. ROG UEFI BIOS terbaru ini dapat mendeteksi beberapa tipe kartu grafis ASUS dan dapat menampilan informasi berguna lebih detil. Juga tersedia fungsi Secure Erase untuk menghapus data di SSD secara menyeluruh, sehingga penguna dapat menikmati kecepatan SSD seperti dalam kondisi baru.

 

Spesifikasi1

Motherboard ASUS ROG(Republic of Gamers) Series

Maximus VII Gene

Maximus VII Hero

Maximus VII Ranger

Socket

Intel® LGA1150 4th, New 4th & 5th Generation Core™ i7/Core™ i5/Core™ i3/Pentium®/Celeron® Processors Ready

Chipset

Intel Z97 Express Chipset

Power Phase Design

Extreme Engine Digi+ III

Extreme Engine Digi+ III

Fully Digital VRM

MemoryDDR3 3300MHz (O.C.)

DDR3 3200MHz (O.C.)

DDR3 3200MHz (O.C.)

4 DIMM, up to 32GB, non-ECC, un-buffered memory[1]

Dual-channel memory architecture,

Supports Intel Extreme Memory Profile (XMP)

Expansion slots2 xPCIe 3.0/2.0 x16

1 x PCIe 2.0 x4

1 x mPCIe 2.0 x1

2 xPCIe 3.0/2.0 x16

1 xPCIe 2.0/x16

3 x PCIe 2.0 x1

Multi-GPU support

Quad-GPU NVIDIA SLI/ AMD CrossFireX™

Storage8 x SATA 6Gbit/s

1 x M.2 (PCIe x2) socket 3 with M key, supports type 2260/2280

8 x SATA 6Gbit/s

1 x M.2 (PCIe x2) socket 3 with M key, supports type 2260/2280

6 x SATA 6Gbit/s

1 x M.2 (PCIe x2) socket 3 with M key, supports type 2260/2280

USB6 x USB 3.0

7 x USB 2.0

6 x USB 3.0

7 x USB 2.0

6 x USB 3.0

7 x USB 2.0

Networking (LAN)                             1 x Intel Gigabit Ethernet, ROG GameFirst III, LANGuard
AudioSupremeFX Impact II add-in card, 8-Channel High-Definition audio codec, Sonic SoundStage, Sonic SenseAmp, Sonic Radar II, Sonic Studio, DTS Connect

SupremeFX 2014

8-Channel High-Definition audio codec, Sonic SoundStage, Sonic SenseAmp, Sonic Studio, Sonic Radar II, DTS Connect

Form FactormATXATXATX

 

[1]   Spesifikasi, konten, dan ketersediaan produk dapat berbeda di tiap negara. Kinerja dapat bervariasi tergantung aplikasi, penggunaan, kondisi lingkungan, dan faktor lainnya.

Spesifikasi selengkapnya dapat ilihat di www.asus.com

[1]Dukungan untuk Hyper DIMM tergantung CPU. Kunjungi www.asus.com dan lihat bagian referensi Memory QVL (Qualified Vendors List) untuk detil lebih lanjut.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…