[PR] Tips untuk Melindungi USB Flash Drive Anda

Reading time:
May 16, 2014
Kingston Data Traveler G3 2

Jakarta, Indonesia, 16 Mei 2014 – Saat ini, banyak orang menjadi sangat tergantung pada USB flash drive untuk penyimpanan data. Tetapi hanya sedikit yang tahu bagaimana caranya untuk dapat menggunakan dan melindungi USB flash drive mereka dengan benar. Berikut adalah beberapa tips untuk Anda agar dapat memperpanjang masa pakai dari flash drive Anda:

1.      Pindahkan/Cabut flash drive dari PC atau Notebook dengan cara yang benar. Jika flash drive di pindahkan/dicabut pada saat drive sedang bekerja (membaca atau menulis file), maka data yang terdapat didalamnya dapat rusak dan bahkan hilang. Untuk itu, disarankan bagi Anda untuk dapat menunggu hingga flash drive berhenti melakukan pekerjaannya secara penuh sebelum mencabut flash drive. misalnya, untuk menghentikan koneksi USB DataTraveler ke Windows, Anda harus mengklik icon “Safely Remove Hardware” yang ada pada bagian sistem.

2.      Tidak memaksakan untuk menghubungkan perangkat penyimpanan flash ke konektor. Konektor USB flash dirancang untuk digunakan searah, jadi harus dapat di colokkan hanya dalam kondisi satu arah saja; Jika Anda mengalami kesulitan ketika ingin mencolokkan drive, jangan Anda paksakan. Hal tersebut akan membuat socket dan perangkat penyimpanan flash menjadi rusak.

3.      Selalu lakukan backup terpisah untuk semua data Anda. Meskipun flash drive dapat sangat membantu dalam menyimpan data, tetapi selalu ingatlah untuk tetap melakukan backup terhadap informasi penting yang Anda miliki ke berbagai media atau bahkan mencetak data tersebut pada kertas untuk penyimpanan dalam jangka panjang. Janganlah menyimpan data penting hanya pada sebuah perangkat penyimpanan flash tanpa melakukan backup di lokasi lain.

Selain tips-tips diatas, konsumen juga harus menyadari bahwa produk-produk resmi yang dijual oleh jalur bersertifikasi dapat menawarkan kapasitas yang terjamin. Sehingga sangatlah penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana membedakan produk yang resmi dan yang tidak. Misalnya, setiap USB drive Kingston selalu memiliki label sertifikat diatasnya untuk membantu Anda mengidentifikasi, sehingga akan sangat mudah bagi Anda untuk dapat mengetahui apakah flash drive Kingston tersebut resmi atau tidak.

Untuk melindungi para pelanggan dan citra Kingston sebagai merek yang berkualitas, Kingston telah menerapkan panduan yang memungkinkan konsumennya untuk dapat segera melakukan verifikasi apakah produk Kingston yang dibeli atau yang akan dibeli adalah produk resmi.

Kingston memiliki dua teknologi warna yaitu teknologi Phantom dan teknologi Colour-Shift. Produk-produk Kingston yang menggunakan teknologi Phantom pada desain label nya ketika label dimiringkan, area akan terlihat menampilkan huruf ‘K” atau kepala Kingston. Sedangkan untuk produk-produk yang menggunakan teknologi Colour-shift, ketika dimiringkan label warna akan berubah dari warna olive green menjadi warna red rose ketika dilihat pada sudut yang berbeda. Untuk mendapatkan informasi lebih rinci mengenai dua teknologi ini dan jenis-jenis produk Kingston yang menggunakan teknologi tersebut, Anda dapat klik link berikut: http://www.kingston.com/en/support/product_verification

Seluruh produk-produk resmi Kingston selalu memiliki kualitas yang stabil, kapasitas terjamin, garansi penuh dan pelayanan purna jual serta dukungan teknis gratis. Jika Anda mengalami kesulitan dalam membedakan produk resmi Kingston, Anda dapat dengan mudah berkonsultasi dan membeli hanya pada distributor resmi Kingston dan toko-toko resmi atau Anda dapat mengunjungi link berikut yang berisi keterangan untuk memastikan produk resmi

Kingston: (http://www.kingston.com/en/support/product_verification) sehingga Anda dapat memastikan diri mendapatkan seluruh keuntungan diatas.

Kingston dapat ditemukan di: Facebook: http://www.facebook.com/KingstonBlogFansClub.en

YouTube: http://www.youtube.com/user/KingstonAPAC

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…