in: Direct Release | May 2, 2014 | by: Jagat Review

[PR] Trend Micro Tawarkan Scanner Heartbleed Gratis bagi Pengguna Komputer dan Perangkat Mobile

trendmicro

JAKARTA, 30 April 2014 Untuk membantu para pengguna Internet dalam melindungi diri mereka dari Heartbleed bug yang mengancam fitur-fitur keamanan SSL di berbagai website terkemuka dunia, Trend Micro Incorporated (TYO: 4704; TSE: 4704) mengumumkan kehadiran dua scanner Heartbleed untuk perlindungan pada perangkat komputer dan mobile dan dapat diakses secara cuma-cuma. Solusi tersebut dirancang supaya pengguna dapat melakukan verifikasi apakah mereka sedang berkomunikasi dengan server yang telah terinfeksi Heartbleed bug atau tidak.

Kedua solusi yang dihadirkan Trend Micro tersebut adalah Trend Micro™ Heartbleed Detector, yakni sebuah plug-in pada browser Chrome dan Android mobile app. Keduanya kini telah tersedia dan dapat dinikmati secara cuma-cuma oleh pengguna Internet. Trend Micro™ Heartbleed Detector dapat diakses di Chrome Web Store dan untuk Trend Micro Heartbleed Detector Android mobile app bisa diunduh melalui Google Play app store.

Trend Micro Heartbleed Detector merupakan sebuah plug-in Chrome multi-platform bagi pengguna komputer berbasis Mac dan Windows yang memudahkan mereka untuk mengecek apakah URL dan aplikasi yang hendak diinstal rawan akan Heartbleed. Para pakar peneliti Trend Micro mengungkapkan bahwa mobile apps memiliki tingkat kerawanan yang sama dengan sejumlah website terkemuka yang telah dinyatakan rawan akan ancaman Heartbleed Bug. Dalam upaya untuk mitigasi ancaman serius tersebut, Trend Micro mengembangkan Heartbleed Detector guna mengecek apakah URL website dan aplikasi mobile yang terinstal pada perangkat tersebut rawan akan OpenSSL bug. Jika benar terdapat celah kerawanan pada aplikasi tersebut, maka detektor akan segera memberikan peringatan kepada pengguna dan memberikan pilihan untuk uninstall aplikasi yang rawan tersebut.

“Trend Micro cepat merespon maraknya ancaman Heartbleed dengan menawarkan sebuah Internet tools yang mampu melindungi data personal pengguna dari ancaman OpenSSL bug,” ungkap Dhany Sulistyo, Sales Director Trend Micro. “Melihat bahwa kini berbelanja aplikasi dan melakukan transaksi melalui perangkat mobile adalah sesuatu yang lazim, Trend Micro merasa perlu untuk menghadirkan sebuah solusi yang dirancang supaya dapat memberikan perlindungan penuh. Kami memandang bahwa ancaman Heartbleed ini adalah masalah yang serius dan akan selalu muncul di kemudian hari. Namun, kami berkomitmen untuk menghadirkan solusi dan memberikan update guna menjamin data para pelanggan kami selalu terlindungi dengan baik, serta memberikan jaminan perlindungan keamanan yang mendasar pada setiap perangkat yang mereka gunakan.”

Mulai hari ini, pengguna dapat mengunduh Trend Micro Heartbleed Scanners untuk perangkat komputer dan mobile mereka dengan mengunjungi tautan berikut ini https://chrome.google.com/webstore/detail/trend-micro-openssl-heart/cmibjcgebllecchcmkiafonmflkeeffo atau mobile link.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES