in: News | May 13, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Red Hat Indonesia Siap Dukung Bisnis di Indonesia dengan Solusi Open Source

Selasa (13/05), Red Hat selaku perusahaan penyedia solusi open source terbesar di dunia, secara resmi mengumumkan pembukaan kantor baru mereka di Indonesia yang berlokasi di pusat bisnis kota Jakarta. Pembukaan kantor Red Hat di Tanah Air ini merupakan bagian dari rangkaian strategi bisnis mereka untuk memperluas keberadaannya di kawasan ASEAN.

Kiri-Kanan: Jibenk Wijayanti, Country Manager Red Hat Indonesia; Damien Wong, Senior Director & General Manager, ASEAN Red Hat; Ongki Kurniawan, Chief Service Management Officer, PT. XL Axiata, Tbk; Dirk-Peter van Leeuwen, Senior Vice President & General Manager Red Hat Asia Pasifik.
Kiri-Kanan: Jibenk Wijayanti, Country Manager Red Hat Indonesia; Damien Wong, Senior Director & General Manager, ASEAN Red Hat; Eri Fizal, General Manager, Business Inteligence, PT. XL Axiata Tbk; Dirk-Peter van Leeuwen, Senior Vice President & General Manager Red Hat Asia Pasifik.

Tujuan dari keberadaan kantor Red Hat di Indonesia adalah adanya peluang yang sangat besar, terutama dalam menerapkan teknologi open source miliknya di berbagai perusahaan di Indonesia. Red Hat pun mengklaim bahwa solusi miliknya tersebut mampu menjawab tantangan penghematan biaya dan membantu meningkatkan arsitektur TI.

Jibenk Wijayanti selaku Country Manager Red Hat Indonesia mengungkapkan, “Indonesia merupakan pasar yang cukup menjanjikan bagi Red Hat dalam menerapkan teknologi open source dengan jangkauan yang lebih luas. Bahkan kehadiran Red Hat Indonesia sangat didukung oleh pemerintah dan juga beberapa perusahaan ternama di Indonesia yang ingin memanfaatkan langsung teknologi open source dari Red Hat“.

Jibenk Wijayanti, Country Manager Red Hat Indonesia
Jibenk Wijayanti, Country Manager Red Hat Indonesia

Menurut pengamatan IDC Indonesia, para CEO di Indonesia telah mengubah paradigma pemikiran mereka dengan melihat TI sebagai komponen penting untuk mencapai efisiensi dan produktivitas terhadap meningkatnya persaingan dan biaya di tahun-tahun mendatang.

Beberapa produk Red Hat yang inovatif dan terkenal saat ini sudah menjangkau berbagai kebutuhan bisnis seperti hybrid cloud, storage, operating system, middleware, dan virtualization. Dengan adanya produk tersebut, solusi open source yang ditawarkan oleh Red Hat semakin lengkap dan mampu mengakomodasi segala kebutuhan.

Pada acara peresmian kantor Red Hat Indonesia yang beralamat di 28/F DBS Bank Tower Ciputra World One, Jl Prof. Dr. Satrio Kav.3-5, Red Hat turut mengumumkan kabar gembiranya dengan menunjuk PT. Avnet Datamation Solutions sebagai distributor kedua di Indonesia untuk mendukung jaringan pelanggan Red Hat. PT Avnet Datamation Solutions akan bertugas mendukung Red Hat dalam bekerja sama dengan pelanggan-pelanggan terkemuka seperti PT. XL Axiata, Tbk, Bursa Efek Jakarta, Plaza Indonesia, dan Universitas Terbuka.

Selain PT. Avnet Datamation Solutions, Red Hat juga turut mengumumkan beberapa mitranya di Indonesia di antaranya PT. Virtus Technology Indonesia, PT. IT Group, PT. Bajau Escorindo, PT. Sigma Cipta Caraka, dan PT. Sinar Surya Teknologi.

Tags:

Share This: