in: News | May 29, 2014 | by: Ozal

Samsung Amankan Pangsa Pasar TV Flat dan UHD

Samsung Electronics berhasil mempertahankan tempat pertamanya di pasar TV layar datar (flat) dan TV berkualitas gambar UHD pada kuartal pertama tahun ini. Secara gabungan, pembuat smartphone seri Galaxy itu berhasil mengamankan pangsa pasar globalnya mencapai 29,6 persen atau naik 26,8 persen.

uhd

Demikian menurut hasil lembaga riset pasar teknologi yang berbasis di Amerika Serikat, DisplaySearch. Hasil yang diperoleh Samsung tersebut merupakan pangsa pasar tertingginya sejak masuk ke industri TV layar datar dan tipe UHD. Pihak Samsung juga menyatakan telah berhasil mempertahankan posisi teratasnya sejak 2006.

Sementara itu beberapa produsen pesaing seperti LG yang juga menjadi rival senegara Samsung, menempati posisi kedua dengan perolehan 12,7 persen pangsa pasar atau naik dari 10,6 persen. Lalu, diikuti oleh pangsa pasar Sony mencapai 6,8 persen, Hisense 6,4 persen, dan Sharp hanya sekitar 4,7 persen. Dari ketiga vendor runner-up tersebut, penurunan penjualan paling tajam dialami Sony. Padahal tahun lalu, TV Sony berhasil meraih pangsa sebesar 22,9 persen.

Dalam hal wilayah pasar, seperti dikutip dari Korea Times, Samsung dianggap berhasil memimpin penjualan TV-nya di tiga kawasan penting. Itu mencakup, kawasan Amerika Serikat (36 persen), Eropa (42,7 persen), dan Amerika Latin (36,6 persen).

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES