in: News | May 7, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Seagate Luncurkan Hard Disk Surveillance

Seagate Surveillance - ChiuNan Chu

Kebutuhan hard disk yang ada saat ini ternyata tidak hanya melulu mengenai kapasitasnya. Saat ini, hard disk sudah tidak lagi dipakai hanya untuk desktop, server, atau pun NAS. Dengan meningkatnya kebutuhan akan keamanan dan juga permintaan pada segmen pasar tersebut, Seagate meluncurkan satu lini produk lagi pada keluarga hard disk mereka.

Seagate Surveillance - On Bay

Keluarga yang satu ini diberi nama dengan Seagate Surveillance. Hard disk generasi ke 7 ini memang ditujukan khusus untuk sistem pengawasan dengan video dan dijalankan dalam waktu 24×7. Ada beberapa jenis yang ditawarkan Seagate.

Seagate Surveillance - Drive

Seagate Video HDD memiliki ukuran 3,5 inci dan 2,5 inci yang ditujukan untuk pemakaian pribadi. Oleh karena itu, hard disk yang satu ini dioptimalkan untuk penggunaan pada DVR pribadi. Seagate pun juga mengoptimalkan hard disk ini agar dapat dijalankan dengan suhu yang rendah. Seagate Video HDD memiliki kapasitas 250 GB sampai dengan 4 TB dan memiliki kecepatan putaran 5900 RPM

Seagate Surveillance HDD baru hadir dalam ukuran 3,5 inci saja dan ditujukan untuk pemakaian pengawasan video yang membutuhkan penyimpanan dan dapat diputar sewaktu-waktu. Hard disk dengan kapasitas 1 sampai 4 TB ini memiliki kecepatan putaran 5900 RPM dan diklaim mempunyai MTBF sepanjang 1 juta jam.

Seagate Enterprise Capacity HDD ditujukan khusus untuk pengawasan pada level enterprise. Kapasitas yang ditawarkan adalah 1 – 6 TB. Karena ditujukan untuk kelas yang lebih tinggi, Seagate menaikkan MTBF pada hard disk dengan kecepatan putaran 7200 RPM ini pada level 1,4 juta jam.

Seagate sendiri mengatakan ketiga jenis hard disk ini sudah dapat ditemukan di Indonesia. Untuk jumlah yang banyak, tentunya harus melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES