in: News | June 18, 2014 | by: Ozal

Apple Peringatkan Charger iDevice Tertentu Berbahaya

Apple memperingatkan pengguna iPhone di Eropa bahwa saat ini terdapat charger iDevice tipe tertentu yang dapat menimbulkan panas berlebih dan membahayakan handset juga pemakainya. Pihaknya meminta para pengguna agar segera menukar charger yang tampaknya cacat produksi tersebut di sejumlah toko Apple atau reseller resmi terdekat.charger 2

“Apple menetapkan bahwa dalam kasus yang jarang terjadi, adapter daya Apple 5W yang dikhususkan untuk pasar Eropa dapat panas dan menimbulkan risiko keselamatan.” kata Appple dalam sebuah pernyataan tertulisnya di website-nya.

Apple menjelaskan, charger bermasalah berada dalam satu paket penjualan iPhone 3GS, iPhone 4, dan iPhone 4S yang dikirimkan pemasok iPhone ke pihak distributor, terhitung dari Oktober 2009 hingga September 2012. Hal itu juga berlaku untuk aksesoris charger original yang dijual secara terpisah.

Pihaknya memperkirakan, ada sekitar 37 negara di kawasan Eropa, kecuali Inggris, diduga telah menjual charger tersebut, termasuk charger dalam satu paket penjualan ketiga iPhone tersebut.

Adapun ciri signifikan charger yang mengalami cacat produksi itu ialah, terdapat tulisan “Model A1300” dan huruf “CE” berwarna abu-abu pekat di bagian bawah charger. Sedangkan pengguna yang menggunakan charger tipe Model A1400 tidak perlu khawatir, karena sudah didesain ulang oleh pihak Apple bersama pemasoknya.

charger

“Jika Anda memiliki adaptor yang terkena dampak, segera hentikan penggunaannya dan menukarnya dengan yang baru. Anda dapat mengisi daya iPhone Anda dengan menghubungkannya melalui kabel USB ke komputer Anda, sampai Anda menerima adaptor pengganti,” ujar Apple yang menambahkan, penggantian charger ini tanpa dipungut biaya apapun.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES