in: News | June 22, 2014 | by: Cerira

BMW Integrasikan Kamera GoPro Dalam Sistem Infotainmennya

bmwgopro-10

BMW bekerjasama dengan GoPro menghadirkan solusi terbaru yang cukup menarik. Perusahaan otomotif terkemuka tersebut mengintegrasikan action cam GoPro ke dalam sistem infotainmen di mobil besutannya sehingga memudahkan pengemudi untuk merekam video atau memotret sudut-sudut menarik saat berkendara, di segala kondisi dan cuaca.

BMW mengintegrasikan kontrol GoPro ke dalam BMW Apps dan sistem Mini Connected untuk menghubungkannya dengan aplikasi GoPro iPhone dimana aplikasi ini akan menarik kontrol dari hardware GoPro ke kontroler berlayar warna dan iDrive yang dipasang di dalam mobil. Kamera GoPro sendiri bisa dipasang sesuai keinginan pemilik mobil, bisa di dalam maupun di luar mobil, dan dengan mudah pengemudi bisa mengontrolnya dari dalam mobil.

bmwgopro-0

Menurut Phil Johnston, kepala BMW Group AppCenter USA, GoPro merupakan pasangan yang alami bagi para pengemudi setia mobil BMW. Dengan memadukan kekuatan dan fleksibilitas dari BMW Group App Integration Platform dengan teknologi kamera GoPro yang canggih, maka akan tercipta keamanan dan pengalaman baru bagi para pengemudi yang suka tantangan dan ingin mengabadikan aksinya. Saat kamera terhubung dengan mobil, maka aplikasi GoPro akan menghadirkan pengaturan sesuai konteks, yang memungkinkan para pengemudi untuk memotret atau merekam video dengan hasil yang sempurna.

Pengemudi bisa menyalakan atau mematikan kamera, memulai atau menghentikan perekaman, memindah antara mode foto dan video, serta memilih salah satu dari 6 mode yang disediakan. Display yang dipasang di dalam mobil akan menampilkan berbagai indikator seperti indikator baterai, sisa kapasitas penyimpanan serta kekuatan dari koneksi WiFi yang terhubung. Saat mobil berhenti, layar tetap menampilkan gambar preview yang bisa digunakan pengemudi untuk memposisi ulang kamera dengan sudut pandang terbaik, atau sesuai keinginannya.

bmwgopro-1

BMW akan mulai membenamkan aplikasi GoPro dengan BMW Apps atau Mini Connected ke semua seri 2012 dan model terbaru lainnya pada bulan Juli nanti. Aplikasi ini didesain khusus untuk penggunaan dengan iPhone 4 dan iPhone seri terbaru lainnya dan kamera GoPro yang dipasang  merupakan seri yang sudah dilengkapi dengan WiFi seperti GoPro Hero3+ dan seri terbaru lainnya. iPhone yang dihubungkan ke BMW dengan kabel USB atau adaptor snap-in tersebut  akan menjembatani koneksi secara wireless antara GoPro dan sistem infotainmen di dalam mobil. Aplikasi GoPro terbaru sendiri kini sudah tersedia di iTunes Store dan sudah bisa didownload.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES