in: News | June 9, 2014 | by: Yossie Dwi P

Canon LEGRIA Mini X, Camcorder Mungil Dilengkapi WiFi

legria-mini-x-1

Canon baru-baru ini mengumumkan kehadiran produk terbarunya di ranah camcorder, yaitu LEGRIA Mini X. Melalui  PT. Datascrip sebagai distributor utama, Canon siap memasarkan perangkat ini di pasaran Indonesia.

LEGRIA Mini X sendiri tampil dengan desain yang mungil dan mudah dibawa. Hal ini diklaim dapat memudahkan pengguna untuk membuat dan berbagi video selfie. Ketersediaan fitur Wi-Fi memungkinkan konektivitas nirkabel dengan berbagai perangkat komputer dan gadget lainnya. Apalagi dengan dukungan aplikasi CameraAccess Plus yang tersedia di App Store dan Google Play.

Soal audio, Canon mengusung microphone yang dilengkapi dengan audio compressor untuk bekerja lebih optimal dalam meminimalkan kontras antara suara lembut dan keras serta mengurangi noise.

Hasilnya, Canon LEGRIA Mini X disebut-sebut dapat merekam berbagai rentang frekuensi suara yang bervariasi dan tetap menjaga keseimbangan di berbagai situasi berbeda seperti menyaksikan opera, konser musik, festival, seminar, rapat, dan sebagainya. Format audionya adalah Linear PCM (16-bit/48KHz).

Camcorder ini juga dilengkapi adjustable built-in stand yang memudahkan penempatannya di mana saja tanpa memerlukan bantuan tripod dan dapat diatur posisi horizontal hingga sudut kemiringan 60 derajat.

legria-mini-x-2

Ada pula vari-angle LCD sentuh sehingga pengguna dapat mengatur sudut rekaman, teknologi EIS (Electronic Image Stabilizer) untuk mengurangi guncangan saat merekam, dan prosesor DIGIC DV4 dan sensor CMOS 12 megapiksel. Di dalam LEGRIA Mini X pun terdapat efek slow-motion dan fast-motion untuk beragam kebutuhan merekam video.

“Dengan menggunakan tambahan alat pemantauan camera pan table CT-V1, camcorder dapat diputar 200 derajat & lensa sudut lebarnya mengusung jangkauan bidikan yang luas,” ujar Merry Harun, Canon Division Director PT. Datascrip. bagi yang berminat, pihak Datascrip membanderol Canon LEGRIA Mini X ini di harga Rp 4,5 juta.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES