in: News | June 6, 2014 | by: Yossie Dwi P

Canon PowerShot G1X Mark II Meluncur di Indonesia

Canon PowerShot G1X Mark II (4)
Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip

Produsen kamera ternama, Canon, baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya di Tanah Air. Perangkat yang masuk kategori kamera saku itu adalah Canon PowerShot G1X Mark II.

Canon PowerShot G1X Mark II memiliki resolusi 12,8 megapixel. Menurut Archie Yeow, Assistant Marketing Manager Image Communication Product Canon Singapore, yang paling dikedepankan Canon di G1X Mark II adalah sensornya yang besar.

“Hal terpenting dari kamera ini yaitu sensor CMOS 1,5 inci,” ujar Archie pada acara peluncuran di Pulau Pantara, Kepulauan Seribu, Jakarta. Sensor tersebut diklaim telah mendekati ukuran sensor APS-C pada kamera DSLR.

Canon PowerShot G1X Mark II (1)

Selain itu, canon membenamkan prosesor DIGIC 6 terbaru sehingga foto-foto yang dihasilkan tampil lebih baik meskipun di kondisi minim cahaya. Bukaan lensa besar (f/2.0-3.9) menjadi andalan Canon PowerShot G1X Mark II yang dibekali dengan 5x optical zoom (setara dengan lensa 24-120mm). Ada pula 9 bilah bukaan diafragma untuk menghasilkan efek bokeh.

PowerShot G1X Mark II memiliki titik fokus hingga 31-titik AF. Selain autofocus, pengguna tetap dapat melakukan fokus manual dengan memanfaatkan dual control rings dimana pengguna juga bisa mengatur ISO, bukaan diafragma, maupun tingkat pencahayaan.

Canon PowerShot G1X Mark II (6)

Tidak seperti pendahulunya, G1X, Canon tak lagi menyediakan optical viewfinder di Mark II. Meski begitu, pengguna kini bisa memakai Electronic Viewfinder (EVF) yang dijual secara terpisah.

Koneksi nirkabel pun menjadi andalan Canon di G1X Mark II. Terbukti dengan adanya WiFi dan NFC untuk memudahkan pengguna saat mengendalikan kamera dan memotret dari jarak jauh, ataupun sekadar untuk mengunggah foto dan video ke ponsel pintar atau berbagai jejaring sosial.

Canon PowerShot G1X Mark II (5)

pt. Datascrip selaku distributor tunggal kamera digital Canon di Indonesia membanderol PowerShot G1X Mark II seharga Rp 8.650.000. Soal ketersediaan, rencananya pada pertengahan Juni 2014 kamera ini sudah beredar secara resmi di pasaran.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES