in: Events - News | June 18, 2014 | by: Gatot Tri Yuwono

Computex 2014 Booth Raid: Enermax

booth raid enermax booth

Memulai debut sejak tahun 1990, Enermax Technology Corporation tumbuh menjadi produsen ternama di dunia untuk komponen power supply beserta peripheral PC. Produk pheripheral PC dari Enermax sendiri meliputi casing komputer, sistem pendingin PC, kipas, dan masih banyak lagi. Tahun ini Enermax menghadirkan sejumlah produk generasi terbaru yang kami jumpai di booth mereka pada ajang Computex 2014.

Power Supply

booth raid enermax digifanless 550w

Salah satu produk power supply terbaru dari Enermax adalah Digifanless. Sesuai dengan namanya, produk tersebut adalah digital power supply dengan sistem pendingin pasif alias tanpa kipas. Enermax Digifanless mampu memasok daya hingga sebesar 550 Watt dan telah mengantongi sertifikasi 80 Plus Platinum. Power supply dengan tingkat kebisingan 0 dB tersebut diklaim mampu menyuplai daya dengan tingkat kestabilan tinggi bahkan pada temperatur 40 °C. Enermax Digifanless telah menggunakan desain kabel modular sehingga memudahkan pengaturan di dalam casing komputer.

booth raid enermax digifanless utility

Seperti digital power supply lainnya yang kami temukan di ajang Computex 2014, Enermax menyediakan sebuah utility untuk memantau temperatur serta penggunaan daya oleh power supply.

booth raid enermax digisilence 1500w & platimax

Enermax juga menampilkan digital power supply lainnya yaitu Digisilence dengan keluaran daya maksimal hingga 1500 Watt. Tidak seperti Digifanless, Digisilence dengan sertifikasi 80 Plus Platinum tetap menggunakan kipas 120 mm untuk mendinginkan komponen di dalamnya. Digisilence juga mengadopsi desain kabel modular dan menariknya, kabel modular tersebut telah di-sleeving disetiap helainya.

Tidak hanya digital power supply, Enermax juga menampilkan model terbaru produk power supply konvensional mereka, Platimax 1350 CrossfireX. Power supply dengan keluaran daya hingga 1350 Watt tersebut telah mengantongi sertifikasi 80 Plus Platinum serta dirancang mampu mengakomodir konfigurasi AMD CrossfireX.

CPU Cooler

booth raid enermax liqtech

Untuk produk sistem pendingin, Enermax memamerkan sejumlah produk liquid cooling mereka seperti Liqtech 240 dan Liqtech 120X. Liqtech 240 dengan radiator berukuran 240 mm dan Liqtech 120X dengan radiator berukuran 120 mm tersebut diklaim memiliki kemampuan disipasi panas lebih dari 350 Watt. Lini produk Liqtech tersebut menggunakan bahan alumunium pada radiator dan telah mengadopsi Shunt-Channel-Technology (SCT) pada komponen baseplate.

booth raid enermax liqmax

booth raid enermax liqmax ii fan

Enermax juga memamerkan produk liquid cooling lainnya yaitu Liqmax 120S dan Liqmax II. Liqmax II terdiri dari dua model yaitu dengan ukuran radiator 120 mm dan 240 mm. Komponen waterblock pada Liqmax II telah dilengkapi lampu LED untuk mengindikasikan kondisi menyala atau tidak. Liqmax II juga telah mengadopsi Shunt-Channel-Technology (SCT) pada komponen baseplate dan menggunakan kipas dengan bilah kipas berbentuk khusus dengan julukan Batwing.

booth raid enermax ets-n30

Produk sistem pendingin terbaru lainnya yang dipamerkan Enermax adalah ETS-N30. Sistem pendingin tipe air cooling tersebut dilengkapi tiga buah heatpipe tembaga (@6mm) berbentuk huruf “U” yang bersentuhan langsung dengan permukaan CPU saat dipasangkan. Untuk melepaskan panas yang terkumpul pada sirip-sirip heatsink, Enermax ETS-N30 menggunakan kipas berdiameter 90 mm dan diklaim. Dengan spesifikasi seperti itu, Enermax ETS-N30 diklaim memiliki kemampuan disipasi panas hingga lebih dari 150 Watt.

booth raid enermax ets-t40

Enermax juga kembali menampilkan ETS-T40 dengan kemampuan disipasi panas lebih dari 200 Watt.

Notebook Cooler

booth raid enermax vegas aeolus

Sementara itu untuk solusi pendingin notebook terdapat Vegas Aulos (atas) dan Twisterodio16 (bawah). Enermax Vegas Aulos dilengkapi kipas LED 180 mm dan menariknya, kipas tersebut dapat dengan mudah dipindahkan untuk menyesuaikan dengan sumber panas dari notebook. Sementara itu Twinsterodio16 menggunakan kipas 120 mm dan telah dilengkapi dua buah speaker beserta chip audio dengan julukan DreamBass.

booth raid enermax twisterodio16

Fans

booth raid enermax twister

Produk kipas terbaru dari Enermax memiliki julukan TwisterStorm. Kipas berdiameter 120 mm tersebut dilengkapi switch untuk mengatur kecepatan kipas mulai dai 1500 rpm hingga 3500 rpm.

booth raid enermax t.b.apollish_t.b.vegas quad
Enermax T.B.Apollish/T.B.Vegas Quad dengan diameter 180/200 mm
booth raid enermax t.b.vegas_t.b.vegas quad
Enermax T.B.Vegas & T.B.Vegas Quad

Casing

booth raid enermax thormax giant

Enermax Thormax Giant memiliki kemampuan menampung motherboard dengan faktor bentuk HPTX dan siap mengakomodir hingga empat buah graphics card dengan ketebalan dua slot.

booth raid enermax ostrog adv
Enermax Ostrog Adv
booth raid enermax ivector & ivector.q
Enermax iVector & iVector.Q
booth raid enermax fulmo.q & skalene & thorex
Enermax Fulmo.Q & Skalene & Thorex
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES