Computex 2014 Booth Raid: Intel

Reading time:
June 30, 2014
Intel Booth Raid - Booth

Pada hari pertama Computex 2014, tim Jagatreview dibawa oleh Intel untuk mengunjungi booth mereka yang ada di Nangang. Dengan terlebih dahulu mencapai lantai 4, akhirnya kami tiba pada booth Intel. Tentunya banyak hal menarik yang kami temukan pada booth Intel ini. Kami pun mengikuti tour yang telah disediakan oleh Intel. Sayangnya, waktu yang diberikan kepada para jurnalis tidaklah panjang, oleh karena itu, kami baru dapat melakukan pengambilan gambar pada hari terakhir Computex 2014.

Booth pertama yang disambangi adalah bagian tablet. Pada bagian ini, banyak sekali tablet dengan SoC CloverTrail+, BayTrail serta Merrifield dan Moorefield disini. Yang paling unik adalah kami menemukan sebuah tablet yang mereknya datang dari Indonesia. Berikut adalah penampakan dari tablet-tablet tersebut.

Intel Booth Raid - Dell Venue8 Pro5 Intel Booth Raid - FonePad 7 Intel Booth Raid - Fonepad 8 Intel Booth Raid - HP ElitePad 1000 Intel Booth Raid - Iconia One 7 Intel Booth Raid - Iconia W4 Intel Booth Raid - Lenovo Miix 2 8 Intel Booth Raid - MemoPad 06 Intel Booth Raid - Sharp Mebius Pad Intel Booth Raid - SpeedUp Pad Intel Booth Raid - Toshiba 7in 5 Intel Booth Raid - Toshiba Encore 8 4 Intel Booth Raid - Toshiba Encore TM2 WT8 Intel Booth Raid - Toshiba Encore TM2 WT10

Selanjutnya, Intel memperkenalkan notebook premium mereka yang dapat digunakan untuk bermain game-game yang saat ini sedang marak dimainkan. Tentunya, graphics yang digunakan adalah Intel HD Graphics terbaru.

Intel Booth Raid - MSI Intel Booth Raid - Adrus Intel Booth Raid - ASUS

Booth selanjutnya memperlihatkan bagaimana IRIS dan IRIS Pro dapat menjalankan software-software editing yang telah mendukung QuickSync dari Intel. Tentunya, hal ini merupakan sebuah solusi terjangkau saat pengguna membeli prosesor Intel. Selain itu, IRIS saat ini juga telah mendukung dual monitor 4K!

Intel Booth Raid - IRIS dengan 2 4K Monitor Intel Booth Raid - IRIS dengan DOTA2 Intel Booth Raid - IRIS dengan Premier Pro

Selanjutnya, Intel memperkenalkan modem LTE mereka yang saat ini banyak digunakan oleh smartphone-smartphone serta tablet ternama maupun versi murah.

Intel Booth Raid - LTE Transformer ASUS Intel Booth Raid - LTE PadFone ASUS Intel Booth Raid - LTE Smartphone Loco Merrifield Intel Booth Raid - LTE Tablet ASUS

Selain Android dan Windows, Intel juga mendukung sistem operasi Chrome buatan Google. Dengan prosesor mereka, Chrome dapat berjalan dengan sangat mulus. Pada Computex kali ini, yang dipamerkan tidak hanya Chromebook, tetapi terdapat mini PC Chrome pula.

Intel Booth Raid - Chrome OS ACER C720P Intel Booth Raid - Chrome ASUS MiniPC Intel Booth Raid - Chrome HP Chromebook 14 Intel Booth Raid - Chrome HP MiniPC Intel Booth Raid - Chrome Lenovo N20

Dan dengan munculnya Atom Silvermont dan BayTrail, Intel saat ini dapat menawarkan solusi tablet dan notebook dengan harga yang terjangkau. Sayangnya, beberapa desain hanya muncul di daratan Cina.

Intel Booth Raid - Notebook Cina Intel Booth Raid - Acer V3-111 Intel Booth Raid - HP 240 Intel Booth Raid - Notebook Cina lainnya

Untuk model 2 in 1 yang saat ini masih didorong oleh Intel, walaupun memiliki model yang kurang lebih sama dengan tahun lalu, terdapat beberapa model yang memiliki ketahanan baterai lebih tinggi. Di antara semua 2 in 1 yang ada, desain reference Llama Mountain pun juga dipertunjukkan disini. Llama Mountain merupakan model 2 in 1 pertama yang menggunakan prosesor berbasis Broadwell pertama.

Intel Booth Raid - 2 in 1 Panasonic CF-MX3 Intel Booth Raid - 2 in 1 Toshiba Hellios Intel Booth Raid - 2 in 1 Toshiba Satellite Intel Booth Raid - 2 in 1 ASUS Transformer BookFlip T500 Intel Booth Raid - 2 in 1 ASUS Transformer BookFlip TP300 Intel Booth Raid - 2 in 1 Dell Inspiron 11 Intel Booth Raid - 2 in 1 Dell XPS 12 Intel Booth Raid - 2 in 1 Fujitsu Q704 Intel Booth Raid - 2 in 1 HP Pavillion Red Intel Booth Raid - 2 in 1 HP Split X2 Intel Booth Raid - 2 in 1 HP Y63 Intel Booth Raid - 2 in 1 Lenovo ThinkPad Yoga 2 Intel Booth Raid - 2 in 1 Llama Mountain

Lepas dari 2 in 1, kami pun langsung ke booth All in One. Sayang memang, tidak banyak model yang dipamerkan pada Computex 2014 kali ini.

Intel Booth Raid - AIO TPV Intel Booth Raid - AIO ACER Intel Booth Raid - AIO MSI Intel Booth Raid - AIO Quanta TX5

Di samping AIO, kami menemukan beberapa model NUC terbaru. Tentunya hal ini menambah pilihan saat pembeli menginginkan sebuah PC mungil di rumahnya.

Intel Booth Raid - Desktop Reinvented NUC Intel Booth Raid - Desktop Reinvented NUC New Model Intel Booth Raid - Desktop Reinvented Intel NUC

Terakhir, Intel memamerkan beberapa teknologi non PC mereka. Beberapa yang menarik adalah Perceptual Computing yang digunakan untuk mengambil boneka pada mesin vending. Selain itu, sebuah kotak berwarna hitam mampu menghadirkan tombol hologram yang dapat kita tekan dengan tangan secara langsung berkat teknologi Real Sense.

Intel Booth Raid - Wireless Chareger Intel Booth Raid - Doll Vending Machine Intel Booth Raid - Hologram

Setelah itu, selesailah tour kami pada booth Intel di Computex 2014 kali ini.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…