in: News | June 10, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Computex 2014 Booth Raid: MediaTek

Chip dari MediaTek selama ini dikenal sebagai solusi terintegrasi yang banyak digunakan di perangkat smartphone dan tablet Android berharga terjangkau. Mereka terus mengkreasikan chip baru yang memungkinkan perangkat gadget melakukan lebih banyak hal dari yang selama ini kita bayangkan. Hal itu coba ditunjukkan oleh MediaTek (MTK) di booth mereka di Computex 2014 yang terletak di TICC, Taipei, Taiwan.

MTK - Computex 2014 - 01

Salah satu kreasi dari MTK yang mereka pamerkan di booth mereka adalah Multi Screen Sharing. Solusi chip terbaru MTK yang digunakan di Smart TV, tablet, dan gadget memungkinkan perangkat-perangkat tersebut melakukan screen sharing dengan memanfaatkan teknologi wireless display Miracast. Mereka menunjukkan demo terkait hal tersebut di salah satu sudut booth mereka.

Demo screen sharing dengan chip berteknologi terbaru MTK
Demo screen sharing dengan chip berteknologi terbaru MTK

LTE juga menjadi fokus dari MTK. Mereka memamerkan chip terbaru mereka, yang mendukung LTE Multimode beserta demo kecepatan tahap awal LTE dengan dukungan dari Chunghwa Telecom, salah satu operator seluler terkemuka di negara tersebut.

MTK - Computex 2014 - 03

Berikut ini adalah video yang kami rekam ketika mencoba koneksi 4G LTE dari demo unit di booth MTK:

MTK juga mendemokan fitur ClearMotion yang dibenamkan di chip terbaru mereka, MT6592. Fitur tersebut mampu membuat video standar 24 fps menjadi seakan-akan 60 fps dengan memperkirakan frame-frame yang hilang dari suatu video. Hal itu memungkinkan video ditampilkan dengan lebih mulus di perangkat yang menggunakan chip MediaTek tersebut.

MTK - Computex 2014 - 06

Sebuah perangkat router dengan menggunakan chip dari MTK juga muncul di booth mereka. Router dari Xiaomi tersebut mendukung Wireless AC dengan bandwidth maksimal 1200 Mbps dan menggunakan dua chip dari MTK, yaitu MT7620A dan MT7612E.

MTK - Computex 2014 - 07

Terakhir, MTK juga menampilkan beberapa produk smartphone dan tablet dengan chip buatan mereka, baik yang sudah hadir di pasaran maupun yang akan datang. Berbagai smartphone dan tablet dari berbagai merek turut unjuk tampil di booth tersebut.

MTK - Computex 2014 - 02

MTK - Computex 2014 - 05

MTK - Computex 2014 - 04

Kami masih memiliki berbagai info menarik lain dari booth-booth perusahaan yang berpartisipasi di Computex 2014. Nantikan terus liputan khusus kami dari event tersebut!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES