in: News | June 21, 2014 | by: Cerira

Download Google Maps di Android Lampaui 1 Milyar

google-maps

Aplikasi navigasi paling populer, Google Maps, berhasil didownload lebih dari 1 milyar kali. Hasil tersebut hanya dihitung di Google Play untuk Android saja dan belum di platform lainnya.

Google Maps memang sangat populer karena selain simpel, aplikasi ini sering mendapat update sehingga pengguna akan terus mendapat data terkini untuk panduan navigasi para pengguna yang senantiasa mobile. Menurut laporan terbaru, Google Maps berhasil mencapai sejarah download baru dengan angka melampaui 1 milyar download dan menjadi aplikasi kedua setelah Gmail yang bisa melampaui jumlah download sebanyak itu. Google Maps melesat jauh menjadi top aplikasi dengan mencapai jumlah download sebanyak 50 juta pada tahun 2011, saat Android sedang booming di awal peluncurannya. Dan dalam kurun waktu tiga tahun ini aplikasi tersebut semakin populer dan berhasil didownload hingga 20 kali lipat.

nexusae0_Screen-Shot-2014-06-12-at-10.57.03-PM_thumb

Aplikasi Google Maps memang paling banyak digunakan oleh para pengguna layanan Google, tak hanya Android saja melainkan di platform lain seperti iOS dan web. Aplikasi ini sendiri dihadirkan untuk memberikan navigasi atau arah untuk semua tujuan yang diinginkan penggunanya. Angka 1 milyar sendiri tidak dihitung untuk mereka yang menginstal kembali aplikasi tersebut dari akun Google yang sama, namun dicatat dari pengguna yang mendownload menggunakan akun Google yang berbeda, atau satu orang yang berbeda mendownload aplikasi ini di piranti mereka.

Yang membuat aplikasi menarik dan banyak disukai penggunanya adalah karena sejak pertama diluncurkan, aplikasi ini sudah berkembang sangat pesat. Google senantiasa memperbaharui aplikasi ini dan menambah data dan berbagai fitur menarik, dan tak hanya untuk Android saja, namun juga untuk iOS terutama setelah iOS Maps gagal menawan hati pengguna piranti yang dijalankan dengan OS tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES