in: Events - News | June 10, 2014 | by: Gatot Tri Yuwono

Gigabyte Computex 2014: BRIX Gaming Kini Ditenagai NVIDIA GeForce GTX 760

gigabyte brix gaming nvidia gtx 760

Perhelatan Computex 20014 memang selalu memberikan kejutan tidak terduga. Salah satu kejutan tersebut adalah hadirnya model terbaru mini-PC desktop andalan Gigabyte yaitu BRIX. Siapa menyangka jika Gigabyte berhasil menanamkan graphics card GeForce GTX 760 ke dalam sebuah mini-PC desktop seukuran telapak tangan orang dewasa. Ya! Anda tidak salah membaca, GeForce GTX 760 untuk PC desktop, bukan mobile.

GeForce GTX 760 sendiri ditenagai chip GK104 dengan 1152 Stream Processor, 96 Texture Units, dan 32 ROP Units. Dengan spesifikasi seperti itu, GeForce GTX 760 siap menjalankan game di resolusi gambar Full HD dengan setting  kualitas grafik terbaik. Untuk produk BRIX Gaming tersebut, Gigabyte memasangkan dengan prosesor Intel Haswell, Core i5 4200H (2C/4T, 2,8 GHz/3,4GHz).

Dengan spesifikasi seperti itu kami cukup penasaran dengan kemampuan sistem pendingin milik BRIX Gaming tersebut. Terlebih mengingat nilai TDP prosesor sebesar 47 Watt dan graphics card sebesar 170 Watt. Semoga saja temperatur kerja dan tingkat kebisingan BRIX Gaming tersebut masih berada dalam batas normal.

gigabyte brix gaming nvidia gtx 760 surround

gigabyte brix gaming nvidia gtx 760 surround display connector

BRIX Gaming dengan GeForce GTX 760 tersebut dilengkapi konektor display dua mini-HDMI, dan satu mini-Display Port. Tersedianya konektor display tersebut memungkinkan BRIX Gaming tersebut menjalankan konfigurasi NVIDIA Surround dengan tiga monitor.

gigabyte brix gaming nvidia gtx 760 mounted

Setiap model BRIX Gaming dilengkapi VESA mounting bracket dimana memungkinkan pengguna untuk menempatkannya di belakang monitor. Sedangkan untuk menempatkan adapter BRIX Gaming, dapat menggunakan double tape.

Gigabyte BRIX Gaming dengan GeForce GTX 760 tersebut juga dilengkapi slot mSATA, slot SATA untuk storage 2,5 inci, dua slot memori DDR3L dengan dukungan kecepatan hingga 1600 MHz, empat port USB 3.0, dan port Gigabit LAN.

 

Tags:

Share This: