in: Display | June 27, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Hands-On Review HP ENVY 24: Monitor dengan Speaker Terintegrasi yang Luar Biasa!

HP ENVY 24 with Beats Audio

Ketika pertama kali melakukan pemasangan monitor ENVY 24 ini, kami cukup heran melihat stand yang diberikan oleh HP yang memiliki bentuk cukup unik. Stand ini bila dilihat dari sisi samping memiliki bentuk menyerupai huruf “C” di mana bagian atas terhubung ke belakang monitor dan bagian bawah merupakan kaki dari monitor. Stand tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur kemiringan dari monitor tersebut.

HP ENVY 24 - 14

Salah satu bagian paling menonjol dari monitor ini adalah speaker yang digunakannya, yang terletak di bagian bawah layar. Speaker tersebut memiliki ukuran yang cukup besar, dengan lebar seperti lebar monitor dan tinggi sekitar 4 cm. Sepintas, speaker tersebut menjanjikan sesuatu yang berbeda bila dibandingkan dengan speaker standar bawaan kebanyakan monitor yang ada di pasaran saat ini.

HP ENVY 24 - 08

ENVY 24 mengadopsi desain thin-bezel, di mana bezel dari perangkat ini hanya setebal 5 mm saja. Hal itu cukup mendukung konfigurasi multi-monitor, karena ketika pengguna menggunakan 3 monitor ini secara berjajar, bezel yang ada tidak akan terlalu menganggu keseluruhan tampilan. Selain itu, permukaan layar monitor berwarna dominan hitam-abu-abu-putih ini dilengkapi dengan edge-to-edge glass screen yang membuatnya terlihat lebih menarik.

Terdapat 4 buah soft-button di sisi depan perangkat yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai pengaturan di perangkat ini. Tiga dari empat soft-button yang ada dilengkapi dengan LED sehingga akan menyala dan memberi tahu user fungsi dari tombol tersebut saat user mengakses menu. Satu tombol lagi, yaitu tombol power dari perangkat, ditempatkan di sisi bawah perangkat.

Tombol power HP ENVY 24
Tombol power HP ENVY 24
Kontrol volume dari HP ENVY 24
Kontrol volume dari HP ENVY 24
Tiga dari empat soft button untuk kontrol monitor ini.
Tiga dari empat soft button untuk kontrol monitor ini.

Untuk konektivitas, perangkat ini memiliki beberapa port untuk menghubungkan diri ke perangkat yang menjadi sumber gambar dan suara, yaitu:
HP ENVY 24 - 10

  • 2x HDMI
  • 1x Analog D-Sub
  • 1x Audio In
HP ENVY 24 - 11
Audio Out di sisi kiri monitor

Semua konektor tersebut terletak di sisi belakang perangkat, dekat dengan konektor untuk DC In. Sedangkan satu konektor lagi yang diletakkan HP di sisi kiri perangkat berfungsi sebagai konektor Audio Out yang dapat dengan mudah dijangkau oleh pengguna ketika ingin menggunakan earphone atau headphone.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES