in: News | June 4, 2014 | by: Ozal

Huawei Ascend G6 di Filipina Dijual Setengah Harga dari P6

Salah satu vendor ponsel terkemuka asal Cina, Huawei dilaporkan baru saja meluncurkan smartphone Ascend G6 di Filipina. Smartphone ramping itu disebut-sebut sebagai versi murahnya dari sang kakak, Ascend P6 yang beredar sejak tahun lalu.

huawei

Huawei berharap, kehadiran Ascend G6 bisa mendongkrak penjualan ponselnya di Filipina dan mampu mengejar pangsa pasar lokal 10 persen di tahun 2015. Terlebih, belum lama ini rival senegaranya, Oppo sudah masuk ke pasar Filipina dengan meluncurkan Oppo Find 7 pada April lalu, kemudian Xiaomi di akhir tahun.

Huawei menjual Ancend G6 hampir setengahnya dari sang “kakak”, seperti dilansir dari Tech in Asia. Smartphone tersebut dibanderol sebesar 9.990 Peso atau sekitar Rp 2,6 juta. Sebagai perbandingan, Ancend P6 dijual sebesar 18.999 Peso atau sekitar Rp 5 juta.

Ketika pertama kali meluncurkan Ancend P6 pada Juni 2013, Huawei sempat mengklaim, itu merupakan smartphone tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 6,18 milimeter. Sedangkan keberadaan sang penerusnya, Ancend G6 hampir sama tipisnya dengan Ancend P6, yakni 7,5 inci. Desain bodinya yang terkesan elegan dan premiumnya pun hampir menyerupai Ancend P6.

Huawei Ancend G6 hadir dengan spesifikasi cukup menarik, tak terlalu superior tetapi didukung dapur pacu prosesor quad-core Snapdragon 400 MSM8926 dengan clock 1,2GHz, RAM 1GB. Sayangnya, memory internal hanya 4GB saja meski didukung slot microSD. Salah satu fitur andalan ponsel berlayar 4,5 inci memiliki resolusi 540 x 960 pixsel dengan kemampuan foto selfie. Kamera depannya memiliki sensor 5 megapixel, dan kamera utama sebesar 8 megapixel.

Saat ini, Ancend G6 baru mendapat Android 4.3 Jelly Bean dan belum diketahui secara pasti apakah nantinya akan mendukung upgrade Android 4.4 KitKat atau tidak. Sementara untuk dukungan jaringan seluler, perangkat baru tersebut hanya meluncurkan versi 3G (HSDPA). Meski demikian, Huawei berencana meluncurkan versi LTE-4G pada tahun ini juga.

Tags:

Share This: