in: News | June 17, 2014 | by: Dian Syarifuddin

IBM Siap Bantu Hadapi Tantangan Infrastruktur TI di 2014

IMG_0317

Selasa (17/06), IBM Indonesia kembali secara resmi mengadakan ajang tahunan “Technology Conference & Expo 2014”. Pada ajang yang digelar di hotel Shangri-La, Jakarta tersebut, IBM memaparkan beberapa hasil studi yang dilakukannya di beberapa negara mengenai persiapan perusahaan dalam menghadapi tantangan infrastruktur TI (Teknologi Informatika) di 2014 seputar perkembangan tren teknologi Cloud, Big Data, Social, dan Mobile.

Hasil studi lainnya yang diperoleh IBM menjelaskan bahwa, beberapa jawaban dari para CTO dan CIO di beberapa perusahaan menyatakan, tren teknologi yang berkembang saat ini memang begitu cepat. Namun terdapat 10 persen perusahaan yang mengatakan sudah memiliki infrastruktur TI yang siap menghadapi perkembangan empat tren teknologi yang terjadi seperti Cloud, Big Data, Mobile, dan juga Social.

Al Novam Basuki (Kiri), Country Manager STG, IBM Indonesia, dan Gunawan Susanto (Kanan), Presiden Direktur, IBM Indonesia
Al Novam Basuki (Kiri), Country Manager STG, IBM Indonesia, dan Gunawan Susanto (Kanan), Presiden Direktur, IBM Indonesia

Gunawan Susanto, selaku Presiden Direktur, IBM Indonesia, mengatakan, “Berkembangnya keempat tren teknologi tersebut, telah mengakibatkan adanya beban kerja baru, proses bisnis, serta berperan terciptanya teknologi yang menuntut infrastruktur TI guna menghadapi keempat tren teknologi yang terus berkembang”.

IBM selaku perusahaan ternama sebagai penyedia layanan TI yang sangat berpengalaman, menawarkan sejumlah bantuan untuk beragam perusahaan di Indonesia dalam menyediakan infrastruktur TI yang andal, tangkas, dan aman dalam menghadapi perkembangan era digital yang terjadi dalam tahun terakhir ini.

Salah satu layanan milik IBM yang diklaim siap menghadapi tantangan infrastruktur TI tahun ini adalah Power8. Power8 merupakan Power Systems baru yang memungkinkan pusat data untuk secara cepat memenuhi kebutuhan data yang semakin meningkat pada sebuah platform server yang terbuka.

Menurut Al Novam Basuki, selaku Country Manager STG, IBM Indonesia, mengungkapkan bahwa, “Dalam dekade terakhir, Power8 adalah kemajuan pertama yang benar-benar berpengaruh di bidang teknologi server kelas atas dengan perubahan teknologi yang radikal dan dukungan penuh ekosistem server terbuka yang secara mulus menghantarkan kita ke dunia baru yang dipenuhi berbagai kerumitan dan volume data yang besar”.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES