in: News | June 4, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Intel Keynote: Peluncuran Teknologi Baru

Sebelum meluncurkan teknologi terbaru mereka, Presiden perusahaan Intel Renee  James membuka Intel Keynote dengan tema kemungkinan yang tidak terbatas. Hal tersebut dapat Anda lihat pada artikel Intel Keynote yang satu ini. Dan setelah itu, beberapa produk dan teknologi terbaru dari Intel diperkenalkan pada Computex 2014 yang berlangsung di Taiwan ini.

Intel Keynote - Core M

Intel Keynote - Processor Class

Pada bagian prosesor, Intel memperkenalkan keluarga baru dari lini Core, yaitu prosesor Intel Core M dan Intel Core M vPro. Kedua prosesor ini menggunakan proses fabrikasi 14 nm dan menggunakan arsitektur prosesor Intel Core generasi kelima, Broadwell. Perangkat pertama yang menggunakan prosesor Intel Core M pun diperlihatkan oleh Renee dengan ASUS Transformer Book T300 Chi. Dan yang menarik, perangkat ini tidak menggunakan kipas untuk mendinginkan prosesornya.

Intel Keynote - LTE-A

Selanjutnya, Intel memperkenalkan chipset 4G mereka yang dinamakan LTE-Advanced. Dengan chipset Intel XMM 7260 RF, sebuah perangkat mampu tersambung dengan 21 band dalam sebuah SKU. Chip ini juga mendukung LTE TDD dan FDD, TD-SCDMA, HSPA+, dan EDGE. Beberapa partner Intel seperti ASUS, Dell, Lenovo, dan Samsung juga telah mengapalkan perangkat mereka yang menggunakan chip LTE-Advanced ini.

Intel Keynote - SoFia

Sebuah SoC untuk smartphone pun juga diperkenalkan oleh Intel. SoFia, sebuah SoC yang menggabungkan prosesor Intel Atom serta modem 3G. Hal ini dapat memungkinkan sebuah perangkat Android yang menggunakan Intel Atom dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Tentunya, pasar entry level akan sangat menarik dengan perangkat smartphone dan tablet yang menggunakan chipset ini.

Intel Keynote - SSD PCIe

Pada segmen Solid State Drive, Intel memperkenalkan SSD terbaru mereka yang menggunakan konektivitas PCI express. SSD itu bernama DC-P3700. Tanpa menggunakan SATA sebagai interkoneksi, membuat SSD yang satu ini ditujukan pada pasar enterprise.

Intel Keynote - Devil Canyon

Selanjutnya, Intel memperkenalkan prosesor generasi keempat terbaru mereka yang ditujukan untuk para overclocker serta gamer enthusiast. Dengan nama kode Devil’s Canyon, Intel melabeli prosesor ini dengan nama Core i7 4790K. Untuk yang satu ini, Jagatreview pun telah melakukan beberapa pengujian langsung di Computex. Anda dapat melihatnya pada link yang satu ini.

Intel Keynote - Real Sense

Terakhir, Renee mengumumkan bahwa  kamera 3D dengan teknologi Real Sense. Kamera 3D pernah dipakai oleh Intel pada Computex 2013 lalu untuk memperkenalkan teknologi Perceptual Computing. Dengan tujuan yang sama, Intel kembali memperkenalkan kamera buatan Creative ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES