in: News | June 14, 2014 | by: Ozal

Intel: Perangkat Wearable Harus Tampil Modis

Perangkat mobile seperti smartphone dan tablet bagi sebagian orang sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan identitas seseorang. Mereka tak segan membayar mahal perangkat mobile dan mengesampingkan spesifikasi di dalamnya, hanya karena desain premiumnya yang memikat dan berkesan elegan. Hal ini juga lah yang semestinya bisa ditawarkan sejumlah vendor ketika ingin masuk ke pasar wearable, perangkat yang sedang populer saat ini, menurut seorang petinggi Intel.

intel

Dalam sebuah wawancara dengan media India, Wakil Presiden Intel di New Device Group, Michael A Bell mengatakan, perangkat wearable seperti jam tangan, gelang, dan kaca mata pintar bakal berhasil di pasaran bila tampil dalam bentuk yang lebih ramping dan memiliki cita rasa fashion yang begitu tinggi.

“Banyak orang (vendor) telah membuat teknologi ponsel dan diaplikasikan ke pergelangan tangan. Teknologi wearable tidak akan bisa lepas landas sampai tampilan dan bentuknya menjadi lebih menarik sebagai teknologi,” ungkap Bell, seperti dikutip dari The Times of India.

Bell mengatakan, pihaknya kini berupaya masuk ke pasar perangkat wearable dan tengah bermitra dengan banyak rumah mode ternama. Harapannya, Intel bersama mitranya bisa menghasilkan perangkat wearable yang benar-benar tampil modis dan menjadi ikonik barang fashion.

“Gagasan teknologi wearable adalah yang memiliki daya tarik universal. Jika perusahaan teknologi memberi perhatian kepada perusahaan-perusahaan ini (rumah mode), jikamereka, tentu bisa menjadi aset yang besar. Wearable benar-benar seperti aksesoris fashion yang memiliki teknologi. Rumah mode membantu memastikan hal itu akan terlihat lebih indah dan bekerja dengan baik,” imbuhnya.

Dalam wawancara tersebut, Bell juga sempet menyinggung bentuk dari Google Glass. Menurutnya, pemakai Google Glass malah sedikit terlihat seperti robot. Namun Bell melihat, Google sudah memahami konsep desain dari Google Glass yang dipasangkan ke kacamata biasa sehingga bisa tampil lebih modis.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES