in: News | June 21, 2014 | by: Ozal

Microsoft Perkenalkan Celana Pintar

Saku celana seharusnya hanya berfungsi untuk menyimpan smartphone saat pemiliknya melakukan aktivitas. Lantas, bagaimana jadinya bila smartphone yang ditaruh di dalam saku celana bisa mengisi dayanya sendiri, tanpa bantuan powerbank dan kabel yang berbelit-belit.

nokia

Nokia yang sekarang bernama Microsoft Mobile mengklaim dirinya menjadi yang pertama di dunia, menghadirkan celana pintar dengan saku yang dapat mengisi daya smartphone secara wireless. Celana ini masuk dalam kategori perangkat wearable yang dikhususkan untuk perangkat smartphone Lumia.

Microsoft menggandeng Adrien Sauvage, desainer busana terkenal asal Inggris untuk mendesain celana pintar tersebut. Model celana panjang tersebut cukup stylish dengan menyematkan teknologi wireless charging-nya diletakkan pada saku celana bagian depan.

nokia 2

“Kerja sama ini adalah integrasi penuh yang pertama antara teknologi high-end dan fashion high-end. Proyek ini telah mengeksplorasi ke arah lain yang bisa teknologi wearable dapatkan yang fokus pada bagaimana teknologi nirkabel kami saat ini  diintegrasikan ke dalam pakaian yang sudah Anda pakai,” kata Adam Johnson, Head of UK Marketing Microsoft Mobile Devices, seperti dikutip dari ABC News.

Johnson menjelaskan, dasar teknologi di saku celana tersebut berasal dari Nokia DC-50, sebuah perangkat pengisian nirkabel portabel khusus smartphone Lumia. Teknologi ini memiliki model pengisian induktif, yakni menggunakan medan elektromagnetik guna mentransfer listrik ke smartphone. Layaknya sebuah powerbank, daya di celana pintar tersebut pun mesti diisi terlebih dahulu ke colokan listrik melalui kabel micro USB.

Nokia DC-50
Nokia DC-50

Rencananya, Microsoft akan membuka pre-order celana pintar tersebut melalui website Amazon. Menurut laporan, harga dari celana tersebut bisa mencapai US$ 340. Harganya pun empat kali lipat lebih mahal dari dari Nokia DC-50 yang hanya dibanderol sekitar US$ 88 di Amazon.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES