in: News | June 18, 2014 | by: Richard Sutanto

MSI Memberikan Opsi Overclocking Pada Chipset H97

Tentu semua orang ingin merasakan prosesor Intel murah yang mendukung overclocking, Pentium G3258 atau Pentium Anniversary Edition! Namun, apakah prosesor yang dijual dalam range harga “murah” tersebut harus menggunakan motherboard dengan chipset premium, Z Series, untuk melakukan overclocking? Ternyata tidak! MSI mencoba untuk memberikan solusi yang lebih baik dengan membuka opsi overclocking di motherboard ber-chipset non-Z Series!

five_pictures1_3142_20140410184410

Masih ingat dengan berita non-Z Overclocking (Link) lalu? Yup, Intel hanya memperbolehkan overclocking pada chipset Z saja, namun tampaknya masalah micro code ini masih berlanjut hingga chipset terakhir (H97, Z97, dll) yang mendukung Devil’s Canyon. Beberapa waktu lalu MSI mengeluarkan secara gamblang sebuah BIOS motherboard pada chipset H97 mereka, dan mengklaim bahwa BIOS ini mendukung fitur overclocking! Namun jangan senang dulu, MSI mengeluarkan BIOS ini dengan tujuan agar para pembeli motherboard dengan chipset H97 dapat merasakan overclocking HANYA dengan menggunakan Intel Pentium Anniversary Edition saja!

BIOS ini ditujukan untuk motherboard-motherboard berikut:

  • MSI H97M-G43
  • MSI H97 GUARD-PRO
  • MSI H97 PC Mate

Bagi Anda yang telah menggunakan motherboard-motherboard diatas, Anda dapat men-download-nya disini (Link). Jangan lupa, bahwa BIOS ini dikeluarkan dengan tujuan baik, yaitu merasakan kemampuan overclocking Pentium Anniversary Edition tanpa harus membeli motherboard premium dengan chipset Z Series. 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES