[PR] PT. Arita Prima Indonesia Tbk Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Bisnis dengan SAP Business One

Reading time:
June 18, 2014

Jakarta, 18 Juni 2014 – SAP Indonesia hari ini mengumumkan bahwa PT. Arita Prima Indonesia Tbk., sebuah perusahaan lokal perdagangan katup berbasis di Jakarta, telah berhasil mengimplementasikan SAP Business One untuk membantu perusahaan memenuhi kebutuhan operasional yang terus tumbuh dan untuk tetap berkompetisi dalam pasar Indonesia yang terus berkembang pesat.

SAP

PT. Arita Prima Indonesia Tbk, memiliki 38 anak perusahaan dengan lebih dari 350 pekerja, mengelola proses internalnya secara manual sebelum mengimplementasikan SAP Business One. Menuruth Low Yew Lean, President Director of PT. Arita Prima Indonesia Tbk., “Sejak berdirinya perusahaan pada tahun 2000, Arita telah berkembang dengan sangat pesat, baik dalam hal sumber daya maupun pendapatannya. Kebutuhan pelayanan kami terus tumbuh setiap tahun, membuat kami harus mentransformasikan berbagai proses internal kami untuk mencapai transparansi dan produktivitas yang lebih tinggi.”

PT. Arita Prima Indonesia Tbk. memilih SAP Business One sebagai solusi pilihan untuk mentransformasi proses bisnis perusahaan karena beberapa faktor, antara lain pengalaman SAP dalam bekerjasama dengan perusahaan global maupun lokal Indonesia di semua ukuran industri dan solusi SAP ERP terintegrasi yang didesain khusus untuk bisnis-bisnis kecil dan menengah (UKM).

“Keuntungan paling signifikan dari SAP Business One adalah bahwa kami mendapatkan pengalaman untuk meningkatkan kolaborasi antara beberapa fungsi dalam perusahaan,” tambah Low Yew Lean. “Kami mendapatkan kontrol dan pengawasan yang lebih pada data bisnis penting kami dan lebih mudah untuk mengawasi setiap performa departemen secara real-time. Hal ini sangat meningkatkan akuntabilitas serta mempercepat pembuatan keputusan strategis dalam setiap fungsi bisnis perusahaan. Saat ini, kami mendapatkan peningkatan produktivitas antara 40 hingga 50 persen daripada sebelum menggunakan SAP Business One.”

Implementasi SAP Business One ini dilakukan oleh Mitra SAP, PT. Inti Data Utama, dan hanya memakan waktu selama lima bulan. SAP, berkolaborasi dengan PT. Inti Data Utama, mengkaji dan merekomendasikan aplikasi-aplikasi bisnis yang sesuai dengan kebutuhan bisnis spesifik Arita. Mereka menemukan bahwa dengan fungsi ERP dalam SAP Business One, perusahaan akan dapat mengoperasikan bisnis menjadi lebih terstruktur, efektif, efisien dan menguntungkan. Penyebaran dan kemitraaan degan SAP juga telah membantu departemen TI perusahaan untuk berfokus pada penyediaan nilai bisnis melalui implementasi teknologi daripada hanya mengawasi sistem untuk tetap berjalan.

“Agar tetap kompetitif dalam lingkungan bisnis yang menantang ini, para pelanggan kami membutuhkan sebuah solusi TI yang efektif dan sesuai untuk menyederhanakan berbagai proses bisnis dan meningkatkan produktivitas. Daripada hanya berinvestasi pada infrastruktir TI, banyak dari para pelanggan kami beralih pada pembelian operasional TI untuk meminimalisir dampak keuangan dan menghemat biaya untuk investasi pada proyek-proyek inovasi bisnis,” ujar Megawaty Khie, Managing Director SAP Indonesia. “Melalui kemitraan kami seperti dengan PT. Inti Daya Utama, para mitra kami dapat mengimplementasikan solusi SAP yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan mereka, termasuk manajemen dan dukungan penuh pada lingkungan SAP mereka. Implementasi SAP Business One telah menuai keuntungan-keuntungan bagi Arita dan kami terus berkomitmen untuk menyediakan solusi-solusi TI uang hemat biaya bagi UKM di Indonesia.”

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…