in: Direct Release | June 12, 2014 | by: Jagat Review

[PR] Red Hat Meluncurkan Red Hat Enterprise Linux 7, Mendefinisi Ulang Sistem Operasi Perusahaan

  • Red Hat lebih meningkatkan lagi standar infrastruktur TI perusahaan – Red Hat Enterprise Linux 7 dirancang untuk memenuhi kebutuhan pusat data modern dan TI generasi berikutnya untuk cloud, Linux Containers, dan big data
  • Kini tersedia secara umum, Red Hat Enterprise Linux 7 memberikan sebuah platform tunggal kepada perusahaan untuk mewujudkan konvergensi komputasi di open hybrid cloud, mulai dari bare metal dan mesin virtual hingga cloud

JAKARTA, Indonesia – 11 Juni, 2014 – Red Hat, Inc. (NYSE: RHT), penyedia solusi open source terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan ketersediaan umum Red Hat Enterprise Linux 7, yang merupakan rilis utama terbaru dari platform unggulan perusahaan. Red Hat Enterprise Linux 7 tidak hanya menjadi pondasi untuk open hybrid cloud dan melayani beban kerja perusahaan di seluruh infrastruktur yang terintegrasi, tetapi juga mendorong sistem operasi di luar perannya saat ini sebagai sebuah platform komoditas. Dirancang untuk memenuhi permintaan pusat data modern serta kebutuhan TI generasi berikutnya, Red Hat Enterprise Linux 7 memberi kekuatan pada spektrum TI perusahaan, dari kontainer aplikasi hingga layanan cloud.

Sejak diperkenalkan lebih dari satu dekade yang lalu, Red Hat Enterprise Linux telah menjadi platform Linux perusahaan terkemuka di dunia, dan telah menetapkan standar industri untuk kinerja, kapasitas, dan keamanan. Saat ini, Red Hat Enterprise Linux merupakan kekuatan utama dalam pusat data perusahaan dan di cloud. Lebih dari 90% dari perusahaan Fortune 500 tahun 2013, serta organisasi-organisasi di hampir setiap industri dan di seluruh dunia, bergantung pada Red Hat Enterprise Linux.

Server bare metal, mesin virtual, Infrastructure-as-a-Service (IaaS), dan platform-as-a-Service (PaaS) bergabung untuk membentuk lingkungan pusat data yang kokoh dan kuat untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berubah. Menjawab realitas heterogen TI perusahaan modern, Red Hat Enterprise Linux 7 menawarkan dasar kohesif dan terpadu yang memungkinkan pelanggan untuk menyeimbangkan tuntutan modern sekaligus menuai keuntungan dari inovasi komputasi, seperti Linux Containers dan big data, di seluruh sistem fisik, mesin virtual, dan cloudopen hybrid cloud.

Memenuhi Kebutuhan TI Generasi Mendatang

TI perusahaan tidak dalam kondisi yang statis; teknologi bersifat dinamis, dengan inovasi baru yang muncul hampir setiap hari, menjanjikan peningkatan efisiensi operasional serta memberikan kemampuan untuk menanggapi kebutuhan bisnis yang berubah secara drastis. Red Hat Enterprise Linux 7 menawarkan kepada pelanggan ketangkasan dan fleksibilitas untuk memenuhi kebutuhan baru secara langsung tanpa meningkatkan kompleksitas, mulai dari memberikan aplikasi baru dengan cepat melalui kontainer yang aman dan ringan hingga penetapan skala infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan data yang besar dengan sistem file yang baru dan ditingkatkan. Fitur utama Red Hat Enterprise Linux 7 untuk memenuhi kebutuhan TI generasi mendatang meliputi:

• Pengembangan, pengiriman, portabilitas, dan isolasi aplikasi yang disempurnakan melalui Linux Containers, termasuk Docker, di seluruh penempatan fisik, virtual, dan cloud serta lingkungan pengembangan, pengujian, dan produksi.

• Perbaikan sistem file yang signifikan, termasuk XFS sebagai sistem file default, skala hingga 500 TB.

Cross-realm trust untuk dengan mudah mengaktifkan akses yang aman bagi pengguna Microsoft Active Directory melintasi domain Microsoft Windows dan Red Hat Enterprise Linux, sehingga memberikan fleksibilitas bagi Red Hat Enterprise Linux untuk bekerja berdampingan dalam pusat data yang heterogen.

Runtime dan pengembangan aplikasi yang canggih dan aman, alat penyampaian dan pemecahan masalah, terintegrasi ke dalam platform dan siap ditempatkan.

Mengelola Pusat Data Modern

Selain memberikan kemampuan untuk memenuhi inovasi TI yang berkembang, Red Hat Enterprise Linux 7 juga memenuhi kebutuhan teknologi saat ini. Dengan meningkatnya permintaan atas sistem yang kompleks, layanan berdasarkan permintaan dan keamanan yang kuat, tim TI membutuhkan lebih banyak kontrol, kejelasan, dan skalabilitas tanpa harus mengerahkan puluhan alat khusus. Terlepas dari skala penyebaran, lingkup, atau kompleksitas, Red Hat Enterprise Linux 7 berfungsi bukan hanya sebagai katalisator untuk inovasi perusahaan, tetapi juga memberikan keamanan berskala militer dan keandalan mission-critical, serta kinerja, fitur, dan kemudahan penggunaan untuk secara efisien “terus bekerja,” mencakup:

  • Komponen infrastruktur inovatif seperti systemd, standar terkemuka untuk modernisasi manajemen proses, layanan, keamanan dan sumber daya lainnya.
  • Profil, penyetelan, dan instrumentasi kinerja bawaan untuk kinerja yang optimal dan skalabilitas yang mudah.
  • Peralatan manajemen terpadu dan kerangka kerja manajemen standar industri dengan OpenLMI untuk administrasi dan konfigurasi sistem yang disederhanakan.
  • Peningkatan isolasi dan keamanan aplikasi diterapkan melalui penggunaan kontainer untuk melindungi dari gangguan yang tidak disengaja dan serangan berbahaya.

Ekosistem Red Hat Enterprise Linux 7

Sama seperti semua solusi open source perusahaan Red Hat, Red Hat Enterprise Linux 7 ini didukung oleh ekosistem global layanan dan dukungan Red Hat yang luas. Baca selengkapnya tentang pemimpin teknologi global yang mendukung Red Hat Enterprise Linux 7.

Selain itu, Red Hat Enterprise Linux 7 akan didukung oleh pelatihan aktif dan program sertifikasi Red Hat yang kokoh, meliputi pelatihan tim di kelas, virtual, dan di lokasi perusahaan. Rincian selengkapnya tentang portofolio pelatihan dan sertifikasi Red Hat Enterprise Linux 7 akan tersedia segera.

Acara Virtual dan Siaran Pers Web

Red Hat akan menjadi tuan rumah acara virtual – Penyesuaian Sistem Operasi Enterprise – untuk berbagi lebih banyak tentang Red Hat Enterprise Linux 7 hari ini, mulai pukul 11.00 pagi EDT. Berikut intisari pernyataan dari Paul Cormier, president, Products and Technologies; Tim Yeaton, senior vice president, Infrastructure Group; dan Jim Totton, vice president dan general manager, Platform Business Unit, pers dan analis diundang untuk berpartisipasi dalam sesi tanya jawab.

Untuk bergabung dengan acara virtual atau melihat pemutaran ulang setelah acara, kunjungi http://bit.ly/RHELtekan.

Kutipan Pendukung

Paul Cormier, president, Products and Technologies, Red Hat

“Selama 12 tahun terakhir, Red Hat Enterprise Linux telah membantu mengubah dan mendefinisikan komputasi perusahaan modern. Mulai dari Fortune 500 dan bursa saham global hingga lembaga pemerintah, pemula web, dan banyak cloud terbesar di dunia, Red Hat Enterprise Linux telah menetapkan standar untuk sistem operasi perusahaan. Dengan Red Hat Enterprise Linux 7, kami meningkatkan standar lagi dan membawa TI generasi mendatang kepada pelanggan. Saat banyak sistem fisik, virtual, dan cloud bergabung, Red Hat memberikan sebuah platform open hybrid cloud sejati yang memberikan platform runtime konsisten pada ISV maupun aplikasi di seluruh sistem bare metal, mesin virtual, serta cloud umum dan pribadi. Ini akan menjadi penting karena aplikasi bergerak dari lokal ke cloud.”

Jay Lyman, senior analyst, 451 Research

“Red Hat Enterprise Linux 7 membantu memperkenalkan teknologi baru, seperti Linux Containers dan perangkat lunak Docker terkait, ke lingkungan perusahaan besar disertai dengan stabilitas dan sertifikasi yang diminta perusahaan. Hal ini penting mengingat peningkatan jumlah organisasi yang mencampurkan teknologi dan metodologi baru – seperti pendekatan cloud, agile, dan DevOps – dengan infrastruktur, proses, dan tata kelola mereka yang sudah ada.”

Posting blog Richard Fichera, Red Hat Merilis Red Hat Enterprise Linux 7 – Linux Melanjutkan Langkahnya ke Puncak
Forrester Research, Inc., Juni 2014
“Linux terus menyempurnakan diri dengan baik sebagai dasar untuk cloud berskala besar serta pesaing yang kuat untuk jenis beban kerja perusahaan yang sebelumnya hanya nyaman di sistem RISC/UNIX maupun sistem Microsoft Server yang besar.”

Mark Driver, vice president dan research director, Gartner[1]
“Pada tahun 2015, Gartner percaya bahwa setidaknya 95% dari semua organisasi TI umum akan memanfaatkan beberapa unsur OSS — langsung atau tidak langsung — dalam solusi TI utama mereka.”

Al Gillen, program vice president, Servers and System Software, IDC
“Red Hat telah secara sistematis menumbuhkan kemampuan dan menghargai proposisi Red Hat Enterprise Linux dalam setiap rilis baru. Red Hat Enterprise Linux 7 tidak terkecuali, dan melapisi fitur dan dukungan untuk Linux Containers di atas sistem operasi yang telah melihat virtualisasi besar dan peningkatan cloud dalam dua tahun terakhir. Penambahan cross-realm trust dengan Active Directory adalah langkah pragmatis, terutama mengingat meluasnya penggunaan Active Directory sebagai penyimpan identitas utama.”

Laurent Lachal, senior analyst, Ovum

“Karena posisinya sebagai penyedia dan promotor teknologi open source terbesar dan terpenting, Red Hat sukses menyaingi pesaing yang lebih besar. Perusahaan sekarang telah menerima Red Hat Enterprise Linux sebagai OS utama perusahaan. Mereka ingin memahami bagaimana itu akan berkembang bukan hanya sendiri tetapi juga dalam konteks pusat data virtualisasi dan di cloud yang lebih luas serta dalam konteks cloud umum. ”

Munjeet Singh, principal, Digital Platform Infrastructure, Booz Allen Hamilton

“Di Booz Allen Hamilton, kami melihat Red Hat Enterprise Linux 7 sebagai komponen dasar untuk infrastruktur cloud modern. Kami bangga melihat Red Hat menempatkan Red Hat Enterprise Linux 7 untuk masa depan konsumsi cloud seperti DevOps dan PaaS, khususnya dengan integrasi elemen kontainer Docker dan Linux dalam Red Hat Enterprise Linux 7. Seperti Red Hat, kami mempertimbangkan aplikasi yang dikontainer sebagai evolusi penyampaian aplikasi.”

Vinod Kutty, senior director, Enterprise Server Platforms, CME Group

“Kami ingin menerapkan langkah yang lebih cepat untuk mengadopsi fitur yang ada, dan Red Hat Enterprise Linux 7 memberi kita kemampuan yang membuat kami sangat tertarik, seperti kontainer dan Docker. Selain itu, kami mendukung Linux dan Windows, jadi kami tertarik pada dukungan lintas platform dan interoperabilitas dalam Red Hat Enterprise Linux 7. Kami telah bersama dengan Red Hat selama 10 tahun terakhir karena mereka telah memberikan manfaat, dan kami berharap bahwa hubungan itu terus berlanjut bersama Red Hat Enterprise Linux 7.”

Masahiko Iwata, general manager, NTT Open Source Software Center, Nippon Telegraph and Telephone Corp.
“Red Hat Enterprise Linux menyediakan platform yang kuat di mana sejumlah besar layanan NTT Group, mulai dari bisnis komunikasi inti hingga cloud, dan mendukung infrastruktur TI yang telah dibangun. Kami percaya bahwa open source adalah sebuah mesin inovasi yang menyatukan ide dan perusahaan terbaik untuk menciptakan perangkat lunak dan layanan baru yang menarik. Red Hat Enterprise Linux 7 merupakan kristalisasi upaya kolaboratif selama empat tahun dari semua tumpukan ke dalam distribusi kelas perusahaan, yang kita pandang sebagai dasar kuat untuk layanan baru di era cloud.”

Chris Wojdak, senior architect, Symcor

“Karena posisi kami dengan industri pemrosesan keuangan, pengguna dan kontrol identitas di berbagai sistem ini sangat penting bagi kami dan pelanggan kami. Red Hat Enterprise Linux 7 memberikan kami solusi manajemen Corporate Wide Identity yang hemat biaya dan mudah digunakan, secara besar-besaran mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengamankan dan mengelola kluster Hadoop, platform SSO, database dan login Red Hat Enterprise Linux, diantara sistem-sistem lain.”

Sumber-sumber Tambahan

•                  Pelajari selengkapnya tentang Red Hat Enterprise Linux 7

•                  Pelajari selengkapnya tentang Red Hat Enterprise Linux

•                  Tampilkan infografik ‘Penyesuaian Sistem Operasi Enterprise

•                  Baca selengkapnya tentang kinerja pengaturan rekaman duniaRed Hat Enterprise Linux 7

•                  Baca blog Red Hat Enterprise Linux

 

Terhubung dengan Red Hat

•                  Pelajari selengkapnya tentang RedHat

•                  Dapatkan lebih banyak beritaRedHat atau berlangganan beritaUmpanRSSRedHat

•                  Ikuti RedHatdiTwitter

•                  Bergabung dengan RedHatdiFacebook

•                  Saksikan VideoRedHatdiYouTube

•                  Gabung RedHatdiGoogle+

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES