[PR] Red Hat Memperluas Kolaborasi dengan SAP dalam SAP® Data Management Portfolio, dan Meluncurkan Red Hat Enterprise Linux untuk SAP HANA®

Reading time:
June 6, 2014
Red Hat logo - Low Res

Red Hat Enterprise Linux kini tersedia di seluruh SAP® Data Management Portfolio

Jakarta, 6 Juni 2014 Red Hat, Inc. (NYSE: RHT), penyedia solusi-solusi open source terkemuka dunia, hari ini mengumumkan perluasan aliansi strategis perusahaan dengan SAP AG untuk memudahkan pelanggan dalam menggunakan dan menjalankan portfolio SAP® Data Management, termasuk platform SAP HANA®, SAP Adaptive Server® Enterprise (SAP ASE), software SAP IQ, dan paket SAP SQL Anywhere® dalam solusi-solusi open source Red Hat. Kolaborasi yang diperluas ini diharapkan dapat mendorong inovasi dalam memori secara real time dengan menyediakan platform terbuka, skalabel, terintegrasi dan dengan ketersediaan tinggi untuk solusi-solusi dari SAP serta produk-produk yang dibuat khusus dalam upaya memberikan pilihan yang lebih banyak kepada pelanggan untuk mendorong kinerja usaha  dan membantu perusahaan mewujudkan peningkatan nilai dari cloud computing dan big data.

Sebagai dasar peningkatan kemitraan, Red Hat Enterprise Linux kini tersedia dan memenuhi syarat untuk penggunaan produksi dari SAP HANA dan didukung oleh solusi hardware para mitra SAP yang bersertifikat. SAP HANA memungkinkan pelanggan untuk menangkap transaksi bisnis untuk membantu mengambil keputusan yang lebih cerdas dan cepat melalui analisis dan laporan real time yang dikombinasikan dengan proses bisnis yang diakselerasi secara dramatis. Pelanggan kini juga dapat menikmati pilihan yang makin luas  dari penggunaan SAP HANA untuk merasakan keunggulan, kualitas, dan stabilitas terdepan dalam industri yang ditawarkan oleh Red Hat Enterprise Linux. Ini juga bisa menstandarisasi penggunaan solusi SAP pada platform Red Hat yang berkinerja tinggi, aman dan terbuka, membantu untuk memastikan konsistensi operasional di seluruh bisnis.

Red Hat Enterprise Linux untuk SAP HANA dirancang untuk penggunaan yang mudah dan integrasi yang disederhanakan, dan akan tersedia melalui peralatan hardware bersertifikat SAP dari para mitra. Disampaikan melalui kekuatan ekosistem mitra Red Hat dan SAP, ini direncanakan untuk para pelanggan untuk memiliki akses ke portofolio besar dari pengalaman dan keahlian lintas industri yang memanfaatkan sifat fleksibel, skalabels, dan terbuka dari software SAP dan solusi Red Hat yang didesain untuk memenuhi berbagai kebutuhan informasi perusahaan.

Perusahaan yang ingin memanfaatkan kekuatan public cloud untuk kebutuhan manajemen data mereka dapat juga memanfaatkan Red Hat Enterprise Linux untuk SAP HANA dan  rangkaian luas  portofolio solusi SAP Data Management, termasuk SAP HANA dalam cloud Amazon Web Services (AWS). Diharapkan pelanggan akan segera dapat mengambil lisensi SAP yang ada ke cloud and dengan mudah menambahkan Red Hat Enterprise Linux untuk SAP HANA untuk berbagai layanan mereka di SAP Marketplace.

Red Hat Enterprise Linux untuk SAP HANA merupakan puncak dari sejarah panjang kolaborasi SAP dan Red Hat untuk memungkinkan keberhasilan pelanggan pada skala global. Baru-baru ini, pada bulan Maret 2014, SAP mengumumkan bahwa tim mitra teknologi – termasuk Red Hat – telah menghasilkan rekor dunia baru untuk gudang data terbesar di dunia menggunakan platform SAP HANA dan SAP IQ (1).

Selain dukungan Red Hat Enterprise Linux untuk SAP HANA dan portfolio SAP Data Management, kolaborasi antara SAP dan Red Hat juga meliputi:

ñ  Kolaborasi berkelanjutan seputar teknologi SAP Gateway dan Red Hat JBoss Middleware – Red Hat dan SAP juga berkolaborasi untuk memungkinkan integrasi data real time dari solusi SAP dengan sistem –sistem lain dengan memanfaatkan solusi Red Hat JBoss Middleware termasuk Red Hat JBoss Fuse Service Works dan Red Hat JBoss BRMS, yang mengintegrasi atau memindahkan data di seluruh sistem perusahaan yang berbeda. Melalui solusi Red Hat JBoss Middleware dan SAP, diharapkan bahwa organisasi akan dapat meningkatkan efisiensi proses, tetap kompetitif, dan beradaptasi dengan kebutuhan bisnis yang berubah dengan cepat.

ñ   OpenShift dan SAP Data Management Portfolio Integration –Diumumkan di Red Hat Summit 2014, SAP ASE, SAP IQ dan SAP SQL Anywhere kini tersedia sebagai cartridges pada OpenShift, Platform-as-a-Service (PaaS) Red Hat yang memenangkan penghargaan. Untuk penggunaan dalam portofolio penuh OpenShift, termasuk OpenShift Online, OpenShift Enterprise dan OpenShift Origin, penawaran-penawaran ini akan memungkinkan pengembang di seluruh dunia untuk membangun aplikasi data intensif perusahaan generasi berikutnya.

ñ  Fujitsu Power Appliance untuk SAP ASEDiumumkan selama Independent SAP Technical User Group (ISUG-TECH), Fujitsu akan menyampaikan solusi ini dengan Red Hat Enterprise Linux sebagai sistem operasi yang disukai untuk SAP ASE di pasar layanan keuangan.

ñ  Cooperative Support Agreement – Sebagai bagian dari kemitraan jangka panjang SAP dan Red Hat, kedua pihak ingin pelanggan merasa yakin bahwa solusi perusahaan, termasuk Red Hat Enterprise Linux for SAP HANA, akan berjalan secara optimal dan didukung oleh ekosistem luas dan berpengalaman dari SAP dan Red Hat.

Kutipan Dukungan

Arun Oberoi, executive vice president, Global Sales and Services, Red Hat

“Red Hat berkomitmen untuk memberikan perusahaan pilihan terbuka untuk membantu memenuhi tantangan TI di setiap elemen, termasuk big data. Kami dengan senang hati memperluas hubungan kami dengan SAP untuk menawarkan pelanggan fondasi yang fleksibel, skalabel dan berbasis standar terbuka untuk lanskap berbasis solusi SAP mereka, termasuk yang menjalankan SAP HANA, SAP ASE, SAP IQ dan SAP SQL Anywhere. Dengan melengkapi teknologi hybrid cloud terbuka Red Hat dengan platform data portofolio SAP yang kuat, kami bersama dengan jaringan mitra kami yang luas dan berpengalaman, dapat memberikan solusi kelas enterprise berkinerja tinggi yang membantu memecahkan permasalahan bisnis.”

Steve Lucas, President, Platform Solutions, SAP AG

“SAP HANA, bersama dengan seluruh portfolio SAP Data Management, dirancang untuk memungkinkan perusahaan mengakselarasi kinerja bisnis dan mendorong inovasi saat tetap mempertahankan kesederhanaan TI dan pilihan pelanggan. Dengan bergabung dengan kekuatan Red Hat untuk memungkinkan SAP HANA di Red Hat Enterprise Linux, kami berencana untuk memberikan pelanggan kami pilihan tambahan kemana penggelaran basis solusi SAP; sebuah platform terbuka, fleksibel, skalabel yang ditargetkan untuk mendukung kebutuhan manajemen data pelanggan di seluruh premis dan lingkungan cloud.”

Sam Greenblatt, vice president, Enterprise Solutions Group Technology Strategy, Dell

“Server Dell PowerEdge R920 membentuk basis untuk solusi Dell untuk SAP HANA, yang memberikan lingkungan skalabel yang stabil untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berubah; portfolio server PowerEdge lebih luas lagi juga berintegrasi dengan Red Hat Enterprise Linux untuk memungkinkan efisiensi data center terdepan dalam industri tanpa mengorbankan fleksibilitas atau pilihan. Bekerja sama dengan Red Hat dan SAP untuk memberikan Red Hat Enterprise Linux untuk SAP HANA merupakan perluasan alami untuk solusi kami, membantu pelanggan untuk mendorong standarisasi di seluruh infastuktur mereka, mengurangi biaya keseluruhan, mengoptimalkan kinerja dan memastikan konsistensi operasional.”

Alex Yost, vice president, Strategy and Alliances x86, IBM
“Sejak diperkenalkannya sistem SAP HANA, IBM eX5 telah menjadi platform penggelaran terkemuka. Kini dengan Red Hat, sistem generasi berikutnya IBM X6 dan teknologi SAP, departemen TI dapat meletakkan fondasi bagi lingkungan yang tangkas dan kompetitif yang mencakup bukan hanya lintas batas tradisional datacenter tetapi di seluruh bisnis. Kombinasi server IBM System x dengan teknologi X6 dan Red Hat Enterprise Linux untuk SAP HANA diharapkan dapat memberikan solusi terpadu sederhana yang lebih mudah terukur, untuk membantu mendapatkan waktu lebih cepat ke nilai dari analisis bisnis mereka, dalam upaya untuk mendorong inovasi sekaligus menjaga biaya tetap rendah.”

Cameron McNaught, executive vice president, Solution, Fujitsu Limited

“Sebagai mitra SAP perintis dengan ratusan instalasi sukses SAP HANA di belakang kami, kami sangat senang untuk menambahkan Red Hat Enterprise Linux sebagai pilihan pendukung untuk portofolio komprehensif  solusi dan layanan untuk SAP HANA kami. Kami yakin bahwa platform Linux perusahaan terdepan Red Hat akan membantu kami untuk memberikan solusi berbasis SAP HANA  yang unggul, hemat dan berkinerja tinggi untuk penggelaran on-site dan cloud, memungkinkan pelanggan kami membuat keputusan berdasarkan pandangan bisnis yang lebih luas.”

Shannon Poulin, vice president and general, IT Segment, Intel
“Dengan pertumbuhan berkelanjutan media sosial dan data yang dihasilkan mesin, pelanggan datacenter menuntut kinerja lebih, konsumsi energi lebih sedikit dan efisiensi lebih besar dari infrastruktur mereka. Keluarga Intel Xeon E7 v2 prosesor, ketika digabungkan dengan Red Hat Enterprise Linux untuk SAP HANA, membantu secara efisien menciptakan nilai bisnis dari semua data ini. Gabungan Intel dan solusi Red Hat adalah platform terbuka, sangat scalable dan bersertifikat di mana pelanggan juga dapat menstandarisasi portofolio solusi SAP mereka.”

Tomoyasu Nishimura, general manager, IT Platform Division, NEC Corporation

“Kami sangat senang melihat Red Hat Enterprise Linux sebagai pilihan sistem operasional pendukung untuk SAP HANA dan berencana untuk menawarkan Red Hat Enterprise Linux untuk SAP HANA sebagai komponen produk alat kami sendiri untuk SAP HANA. Dengan mengintegrasikan NEC Enterprise Server, Red Hat Enterprise Linux dan SAP HANA, NEC High-Performance Appliance untuk SAP HANA memberikan platform data handal dan berkinerja tinggi bagi pelanggan yang ingin menjawab tuntutan bisnis seperti yang berhubungan dengan data yang besar.”

Additional Resources

Connect with Red Hat

(1) Rekor ini diraih dengan menggunakan SAP HANA dan SAP IQ 16, dengan BMMsoft Federated EDMT yang berjalan pada server HP DL580 yang menggunakan processor Intel® Xeon® E7-4870 di bawah Red Hat Enterprise Linux 6 dan NetApp FAS6290 dan E5460 storage. Pengembangan dan pengujian gudang data 12.1PB dilakukan oleh tim di SAP dan lab Intel Petascale di Santa Clara, Calif., dan diaudit oleh InfoSizing, auditor independent bersertifikat Transaction Processing Council. Hasil dari pelanggan dapat bervariasi dan tergantung pada konfigurasi sistem. Sumber: prnewswire.com

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…