in: News | June 4, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Renee James Intel Keynote: Kemungkinan Tanpa Batas

intel-logo

Seperti acara Intel pada perhelatan Computex sebelumnya, Intel mempersembahkan acara pembukaan mereka yaitu Intel Keynote. Pada acara kali ini, yang membawakan acara tersebut adalah Renee James yang saat ini menjabat sebagai Intel President. Apa sajakah yang beliau bawakan kali ini?

Inti dari semua yang dikerjakan oleh Intel adalah sebuah kemungkinan yang tiada batasnya. Renee bercerita bahwa pada tahun 1980-an, sebuah PC hanya memiliki memori 32 MB dan prosesor 33 MHz. Saat ini, kita sudah mendapatkan RAM dalam hitungan gigabyte serta kecepatan prosesor dengan gigahertz. Beberapa tahun yang lalu pun, Lou Gestner (CEO IBM) dan Rich Templeton (CEO Texas Instrument) mengatakan bahwa era PC telah mati, tetapi hal tersebut dibelokkan oleh Intel dengan mengapalkan sampai dengan 354 juta PC pada tahun.

Renee James

Intel pun juga ikut serta dalam menciptakan sebuah tren baru. Seperti pada saat mengeluarkan platform Centrino pertama kali dengan WiFi terintegrasi di dalamnya. Hal ini membuat semua orang menggunakan komputernya secara berbeda. Dan saat ini hal tersebut masih berlanjut.

Intel menawarkan sebuah konsep dimana komputer akan terintegrasi pada hidup kita. Hal ini didasari oleh hukum Moore yang mengatakan bahwa setiap 2 tahun jumlah transistor akan meningkat 2 kali lipatnya. Dan hal tersebut akan memberikan kenyamanan serta kemudahan dalam pengunaannya. Seperti apa saja?

Intel Keynote - 354 Million Shipped

Renee memberikan contoh pada prosesor yang mereka miliki. Saat ini, hanya Intel yang mampu menawarkan fleksibilitas untuk menjalankan sistem operasi terdepan seperti Windows dari Microsoft dan Android dari Google. Hal ini dapat terjadi dengan BayTrail yang mereka luncurkan tahun lalu. Untuk mewujudkannya, Intel saat ini telah bekerja sama dengan Foxconn untuk meluncurkan 10 desain tablet yang mereka buat dalam waktu hanya 5 bulan semenjak pengumuman kerja sama mereka.

Selain itu, Intel juga sedang menjajaki area baru yang saat ini dikenal dengan nama Internet of Things. IoT yang akan terintegrasi pada hidup kita akan selalu berkomunikasi dengan manusia maupun dengan hardware lainnya secara otomatis. Dengan memulai IoT, Intel pun juga telah meluncurkan Software Development Kit mereka agar para pengembang dapat membuat aplikasi untuk IoT.

Setelah bercerita mengenai semua hal di atas, pada acara Keynote ini pun juga diluncurkan beberapa teknologi terbaru dari Intel. Apa sajakah? Hal tersebut dapat Anda lihat pada artikel lainnya di Computex 2014.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES