in: News | June 5, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Galaxy Tab 4 Lebih Ramah untuk Anak

DSCF5059

Kamis (05/06), Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan jajaran tablet generasi terbarunya yang bernama Galaxy Tab 4. Tersedia dalam 3 varian ukuran di antaranya 7, 8 dan 10.1 inci, kali ini Samsung merancang tablet generasi barunya itu lebih berbeda dari generasi sebelumnya.

Di tengah gempuran smartphone berlayar lebar, tablet generasi terbaru dari Samsung ini tampaknya akan memiliki pasar tersendiri dikelasnya. Dengan memiliki beragam fungsi menarik serta teknologi yang lebih baru, tablet mulai makin digemari oleh beberapa kalangan bahkan tidak terkecuali dari kalangan anak-anak.

Selvia Gofar, Product Marketing Senior Manager - IT & Mobile Division, PT Samsung Indonesia
Selvia Gofar, Product Marketing Senior Manager – IT & Mobile Division, PT Samsung Indonesia

Bahkan saat ini, Samsung Indonesia memperoleh hasil laporan penjualan tablet di Indonesia, terdapat sekitar 29% konsumen membeli perangkat tablet untuk anaknya. Selvia Gofar, selaku Product Marketing Senior Manager – IT & Mobile Division, PT Samsung Indonesia mengungkapkan, “Mengenalkan teknologi kepada anak  sejak dini memang cukup penting, akan tetapi harus tetap dibawah pengawasan para orang tuanya“.

Fitur Kids Mode
Fitur Kids Mode

Untuk itulah, Samsung Galaxy Tab 4 yang tersedia dalam 3 varian ukuran layarnya ini, dirancang lebih ramah untuk kalangan anak-anak dengan tersedianya fitur Kids Mode. Fungsi Kids Mode sendiri memungkinkan anak-anak untuk mengeksplorasi pemakaian tablet sebagai sarana pendukung belajar dan bermain yang sudah disesuaikan dengan usianya.

Luhur Budiarso, ketua APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia)
Luhur Budiarso, ketua APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia)

Sehingga para orang tua yang ingin memperkenalkan teknologi gadget kepada anaknya, tidak perlu merasa khawatir mengenai konten yang memang bukan untuk dikonsumsi oleh mereka. Luhur Budiarso, selaku ketua APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) menyatakan, “Pengenalan teknologi sejak kecil kepada anak di era ini hampir sulit untuk dihindari. Untuk itu, teknologi komunikasi khususnya gadget saat ini, harus bisa dimaksimalkan dengan baik sebagai sarana penunjang kretivitas dan menambah pengetahuan anak-anak mulai dari 5 hingga 8 tahun”.

Terdapat bezel dipinggiran sehingga memiliki kesan cukup solid
Terdapat bezel dipinggiran sehingga memiliki kesan cukup solid

Beralih ke dapur pacunya. Ketiga varian tablet baru Samsung Galaxy Tab 4 yang dilengkapi dengan sistem operasi Android KitKat (4.4) ini, dipersenjatai dengan dua chipset berbeda, yaitu Marvell PXA 1008 Quad-core 1,2GHz, untuk Galaxy Tab 4 berukuran 7 inci, dan MSM 8226 Quad-core 1,2GHz untuk Galaxy Tab 4 berukuran 8 dan 10.1 inci. Selain itu, masing-masing dari tablet tersebut memiliki dua buah fitur kamera dengan kamera utamanya berukuran 3 megapixel dan kamera 1.3 megapixel di depan.

DSCF5052
Memiliki desain slim dan juga bobot cukup ringan
DSCF5049
Samsung membalut body bagian belakangnya dengan bahan kulit khusus, untuk memberikan kesan yang nyaman saat dipegang.

 

Ketiga tablet yang dilengkapi dengan fitur konektivitas 3G serta sarana untuk menelepon ini, dibanderol oleh Samsung dikisaran Rp. 3,5 juta hingga Rp. 5 juta. Namun Selvia berujar bahwa saat ini, baru Galaxy Tab 4 berukuran 8 inci saja yang tersedia di Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES