in: News | June 8, 2014 | by: Ozal

Website Berbahasa Indonesia Terpopuler di WordPress Asia

Anda pengguna internet aktif? Maka berbanggalah dengan Bahasa Indonesia. Mengapa demikian? Karena saat ini, ada sekitar 1,7 juta blog dan website ber-platform WordPress di seluruh dunia ditulis dalam Bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia menempati tiga teratas, bahasa yang paling banyak digunakan di website berbasis WordPress.

wordpress

CEO WordPress Matt Mullenweg mengatakan, Bahasa Indonesia telah menjadi bahasa nomor tiga yang paling banyak digunakan di planet ini. Sementara posisi pertama dan kedua ditempati oleh Bahasa Inggris dan Spanyol. Dengan demikian, hasil ini juga dipastikan bahwa website berbahasa Indonesia paling populer digunakan di Asia.

Dari 1,7 juta blog atau website yang menggunakan platform CMS (Content Management System) WordPress tersebut, secara keseluruhan telah mendatangkan sekitar 200 juta pageview tiap bulannya, seperti dikutip dari Tech in Asia.

Mullenweg juga baru saja berkunjung ke Jakarta pada pekan lalu. Dalam kunjungannya tersebut, dirinya ingin mempelajari budaya Indonesia, mengedukasi sejumlah misi dan visi WordPress, dan merekrut sejumlah pegawai baru dari Indonesia. Selain Indonesia, negara Asia Pasifik yang bakal disinggahinya, yakni Korea Selatan, Singapura, Jepang, Filipina, dan Singapura.

WordPress sendiri menopang pangsa pasar global sekitar 22,3 persen atau setara dengan 75 juta website di seluruh dunia dari sejumlah pesainganya di platform CMS, seperti Joomla, Blogspot, Drupal, dan Mambo.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES