in: News | July 11, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Advan Belum Mau Android L?

Advan Vandroid T3x - Kemasan

Smartphone Android dengan merek Advan sepertinya bakal memiliki fungsi Firmware Over The Air (FOTA) di masa depan. Hal ini diungkapkan oleh Tjandra Lianto, Marketing Director Advan saat temu jurnalis di Plaza Senayan pada 4 Juni lalu. Dia mengatakan, nantinya beberapa smartphone terbaru Advan di tahun ini akan mendapatkan update Kitkat.

Walaupun terkesan terlambat mengadopsi sistem operasi dengan versi 4.4 ini, Tjandra mengaku bahwa mereka harus terlebih dahulu melakukan riset pada spesifikasi yang dibawa oleh masing-masing produk yang dijual. Saat lulus pengujian kompatibilitas, tentu saja Advan langsung membuat upgrade sistem operasi tersebut. Beliau pun mengatakan bahwa sistem upgrade nantinya akan bersifat Over The Air.

Advan S4D GAIA

Lalu bagaimana dengan adopsi Android L? Tjandra Lianto mengatakan bahwa adopsi tersebut belum bakal terjadi dalam waktu dekat. Karena biasanya aplikasi yang ada di Google Play kebanyakan menunggu kompatibilitas dengan Android versi baru. Oleh karena itu, Advan harus yakin bahwa akan banyak aplikasi yang mendukung Android L tersebut. Dengan keyakinan yang sama pula lah pada akhirnya Vandroid dengan Jelly Bean bakal mendapatkan update Kitkat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES