in: News | July 16, 2014 | by: Ozal

Apple Gandeng eBay Jual iPhone 5 Refurbish

Untuk kedua kalinya dalam beberapa tahun terakhir ini, Apple dikabarkan kembali bekerja sama dengan salah satu e-commerce terbesar di dunia, eBay guna menjual perangkat refurbish resminya. Perangkat tersebut adalah iPhone 5 dengan harga jauh lebih murah. Apple memberikan potongan harga sebesar US$ 200 hingga US$ 350, tergantung versi kapasitas memory internal-nya.

iphone 5

Agar diketahui, perangkat yang termasuk dalam kategori refurbish ini adalah perangkat bekas yang dikembalikan ke pabrik pemasok Apple, lantaran cacat produksi maupun masuk dalam program trade-in, lalu diperbaiki dan dikemas dalam bentuk baru.

Dalam hal ini, Apple memberikan garansi resminya selama satu tahun bagi konsumen yang membeli iPhone 5. Smartphone tersebut memang sudah dihentikan produksinya sejak Apple meluncurkan iPhone 5S dan iPhone 5C pada tahun lalu.

Seperti dilansir dari Apple Insider, website eBay menjual iPhone 5 refurbish tersebut dengan versi “Factory Unlock GSM”. Artinya, iPhone 5 yang dijual itu bisa dimasukkan oleh kartu SIM operator GSM apa saja.

Berikut daftar iPhone 5 refurbish yang dijual di eBay:
64GB White iPhone 5 (Factory Unlocked for GSM) seharga US$ 499 (Diskon US$350)
64GB Black iPhone 5 (Factory Unlocked for GSM) seharga US$ 499 (Diskon US$350)
32GB White iPhone 5 (Factory Unlocked for GSM) seharga US$ 479 (Diskon US$ 270)
32GB Black iPhone 5 (Factory Unlocked for GSM) seharga US$ 479 (Diskon US$ 270)
16GB White iPhone 5 (Factory Unlocked for GSM) seharga US$ 449 (Diskon US$ 200)
16GB Black iPhone 5 (Factory Unlocked for GSM) seharga US$ 449 (Diskon US$ 200)

iphone

Hingga tulisan ini dibuat, stok iPhone 5 refurbish tersebut masih tersedia dengan harganya yang belum berubah. Sayangnya, untuk lokasi pengiriman luar negerinya, terdapat keterangan (secara otomatis berbasis lokasi pengunjung eBay) bertuliskan, “This item does not ship to Indonesia”.

Di Indonesia sendiri, iPhone 5 yang beredar saat ini umumnya juga versi refurbish. Meski demikian, perangkat tersebut mendapat jaminan garansi selama setahun dari pihak distributor resmi. Untuk harganya, bila dibandingkan dengan yang ditawarkan eBay, iPhone 5 di Indonesia sekitar Rp 1 juta lebih mahal.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES