in: News | July 18, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Astragraphia Luncurkan Aplikasi Pengelola Dokumen Digital dan Kertas

Astragraphia selaku distributor eksklusif produk Fuji Xerox kategori Office product, Production system, dan Fuji Xerox Global Services di Indonesia, pada Kamis (17/07), secara resmi mengumumkan bahwa tahun ini Astragraphia akan mulai fokus pada bisnis produk color dan juga document solution.

Dari Kiri-Kanan: Hari Kurniaman - Office Product Business Department Head; Arifin Pranoto - Direktur Astragraphia; Kuat Teguh - Chief-Planning & Marketing Astragraphia
Dari Kiri-Kanan: Hari Kurniaman – Office Product Business Department Head; Arifin Pranoto – Direktur Astragraphia; Kuat Teguh – Chief-Planning & Marketing Astragraphia

Dalam acara peluncuran yang bertajuk “Silaturahmi Media Buka Puasa Bersama Astragraphia”, Arifin Pranoto selaku Direktur Astragraphia yang memberikan sambutan pertamanya menyampaikan misi perusahaannya di tahun ini. Astragraphia secara resmi memperkenalkan sebuah aplikasi perkantoran pengelola dokumen yang diberi nama DocuWorks 8.0.

Menurut Hari Kurniaman, selaku Office Product Business Departement Head, menjelaskan, “Pemberian nama DocuWorks berasal dari kata dokumen dan kerja, sehingga aplikasi ini memang sengaja dirancang untuk para pekerja perkantoran“.

Menurut beliau juga, seiring dengan tren mobile worker yang semakin berkembang, DocuWorks 8.0 didesain sebagai aplikasi personal, yang mana aplikasi ini hanya dapat digunakan pada satu tipe PC, baik itu laptop atau PC Desktop. Bahkan menurut data yang diperoleh dari IDC, akan terjadi peningkatan pekerja mobile di seluruh dunia sebesar 37,2 % yang nantinya para pekerja mobile tersebut akan sangat bergantung pada perangkat lunak yang dapat mengintegrasikan dan mengelola dokumen digital maupun kertas di mana saja mereka berada.

Hari Kurniaman - Office Product Business Department Head
Hari Kurniaman

DocuWorks 8.0 memiliki kemampuan dalam mengelola dokumen dengan mudah, baik digital dan kertas dengan beragam format yang umum dipergunakan diperkantoran, seperti PDF, aplikasi Office (word, excel, power point), serta gambar. Selain itu, DocuWorks 8.0 juga sudah terintegrasi dengan converter image dalam beragam format.

Hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah, para pengguna juga nantinya dapat menghubungkan DocuWorks 8.0 ke layanan awan maupun juga perangkat mobile seperti smartphone atau tablet yang sudah dilengkapi dengan aplikasi buatan Fuji Xerox, seperti DocuShare Mobile, DocuWorks Folder, dan DocuWorks Viewer Light.

Saat ini, DocuWorks 8.0 sudah mulai dipasarkan secara langsung oleh Astragraphia Document Solution melalui jaringan pemasaran langsung yaitu kantor cabang Astragraphia.

 

 

 

 

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES