in: News - Otomotif | July 7, 2014 | by: Ozal

BlackBerry Jual Asetnya di Jerman ke VW

Langkah efisiensi BlackBerry masih terus berlanjut. BlackBerry baru saja menyetujui penjualan asetnya yang berada di Jerman ke anak perusahaan Volkswagen (VW) yang bergerak di bidang sistem hiburan mobil, Volkswagen Infotainment.

vw 4

Dengan teknologi yang dimiliki BlackBerry, VW ingin menghadirkan mobil modern yang dapat terhubung dengan smartphone milik pengemudinya. Hal itu bisa mencakup akses konten streaming, peta digital, browsing internet, atau menerima panggilan telepon melalui sistem di mobil.

Sebanyak 200 karyawan BlackBerry yang berlokasi di Bochum, Jerman akan dipindahkan ke Volkswagen Infotainment yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman. Pihaknya juga akan mengambil alih dua kantor BlackBerry yang disewa di Bochum University Center dan Design Support Lab.

Seperti dikutip dari Financial Post, BlackBerry mengatakan, kantor pusatnya yang terletak di Jerman itu melakukan sejumlah pengawasan hardware, software, pengembangan mekanik, pengujian, sertifikasi, dan memanajemen kualitas sejumlah produk BlackBerry.

Dalam perkembangannya sendiri, Blackberry bukan hanya fokus di layanan perangkat mobile saja. Pihaknya diketahui juga memiliki divisi bernama QNX Software Systems di Ottawa, Kanada yang fokus mengembangkan sistem teknologi untuk sektor otomotif, pertambangan, dan kesehatan. Salah satu hasil pengembangannya itu, yakni sistem dashboard mobil yang bisa terhubung ke jaringan telepon di luar jaringan ponsel pengemudinya. Kemungkinan besar, BlackBerry juga akan menawarkan lisensi teknologi QNX ke VW.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES