in: News | July 19, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Blackberry Kenalkan Konten Ramadhan

Blackberry z3 update

Dengan tibanya bulan Ramadhan, tentu saja umat Muslim di seluruh dunia diwajibkan untuk melakukan ibadah-ibadah sambil berpuasa. Pada jaman serba canggih seperti sekarang ini, ternyata dalam menjalankan ibadah tidak perlu lagi harus mencari dan membeli buku-buku penambah ilmu. Apalagi, berkirim foto dan salam kepada sesama muslim juga tidak lagi harus mengirimkan via pos surat. Semua itu sudah bisa dilakukan dengan melakukan download konten digital.

Saat ini, Blackberry sedang mendorong para penggunanya untuk melakukan download pada beberapa aplikasi yang pas digunakan pada bulan Ramadhan. Misalnya aplikasi SurahYaseen yang (tentu saja) berisikan surat Yasin yang sangat baik dibaca di bulan Ramadhan, EidGreetings untuk mengirimkan kartu ucapan kepada rekan-rekan, serta Masak Apa untuk inspirasi memasak makanan untuk berbuka puasa atau sahur.

Selain konten seperti di atas, Blackberry juga tidak lupa kembali memperkenalkan beberapa aplikasi yang cocok untuk mudik. Dengan men-download aplikasi seperti Waze, LewatMana, dan TinyCam Pro Monitor, pengguna Blackberry pun dapat terbantu dengan mendapatkan info kemacetan serta alternatif arah. Dan ada lagi yang cukup unik yang mungkin belum semua pengguna smartphone Blackberry 10 tahu.

Pada tanggal 18 Juli 2014 bertempat di Bloeming, FX Sudirman, Blackberry juga memberikan update kepada para jurnalis mengenai kemampuan setiap perangkat Blackberry 10 untuk menjalankan aplikasi Android. Walaupun tidak 100% dapat menjalankan semua aplikasi, tetapi kebanyakan aplikasi yang sudah dikenal masyarakat dapat berjalan dengan baik. Pengguna tinggal melakukan download .apk dan langsung melakukan instalasi saja pada perangkat BB10 dengan versi minimal 10.2.1.

Blackberry pun memberikan bocoran mengenai kapan akan beredarnya sistem operasi BB 10.3 yang sudah terdapat Amazon App Store, toko aplikasi Android pihak ketiga yang langsung terinstalasi di dalam OS tersebut. Rencananya, sistem operasi ini akan diluncurkan berbarengan dengan perangkat Blackberry Passport, sebuah smartphone qwerty kelas atas terbaru dari Blackberry yang memiliki desain aspect ratio 1:1. Untuk itu, kita harus menunggu peluncurannya di Indonesia sekitar kuartal ketiga 2014 akhir atau awal kuartal keempat 2014.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES