in: News | July 10, 2014 | by: Gatot Tri Yuwono

Daftar Game AMD Mantle Terbaru

Salah satu teknologi generasi terbaru yang diperkenalkan bersamaan dengan dirilisnya Radeon R9/R7 200 Series adalah Mantle. Teknologi Mantle sendiri merupakan sebuah API (Application Programming Interfaces) seperti DirectX atau OpenGL, tetapi lebih dioptimalkan untuk graphics card AMD berbasiskan arsitektur GCN (Graphics Core Next). Graphics card AMD berbasiskan arsitektur GCN meliputi Radeon R9/R7 200 Series, Radeon HD 8000 Series, Radeon HD 7000 Series baik platform desktop maupun mobile.

Pada pengujian AMD Mantle beberapa waktu lalu, penggunaan API tersebut ternyata dapat menurunkan tingkat CPU overhead pada sistem. Alhasil graphics card tidak lagi memerlukan CPU kelas atas untuk mengerahkan kemampuan penuhnya. Sebagai contoh sebuah Radeon R9 290X saat dipasangkan dengan CPU ekonomis memiliki performa tidak kalah saat dipasangkan dengan CPU kelas high-end yang memiliki harga lebih tinggi.

Untuk menikmati teknologi AMD Mantle, selain diperlukan graphics card dan driver yang mendukung, developer juga harus memasukkan kode program API Mantle ke dalam game mereka. Hingga kini sudah tercatat tiga judul game yang telah dirilis dan mendukung teknologi AMD Mantle. Walaupun untuk saat ini masih dapat dihitung dengan jari, ke depannya AMD akan  mempersiapkan sejumlah judul game AAA yang akan mendukung teknologi Mantle.

Berikut daftar terbaru game yang dan diperkirakan akan mendukung teknologi AMD Mantle:

amd mantle games list

Untuk daftar game di kategori paling bawah, dukungan AMD Mantle memang belum dikonfirmasi tetapi diperkirakan masuk ke dalam program Gaming Evolved. Jadi, judul game manakah yang Anda tunggu kehadirannya?

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES