in: News | July 15, 2014 | by: Ozal

Ericsson dan Qualcomm Uji Coba 3G Berkecepatan 63Mbps

Salah satu penyedia infrastruktur telekomunikasi terkemuka dunia, Ericsson dilaporkan telah berhasil menguji coba standar jaringan 3G generasi terbaru bernama 3C-HSDPA. Jaringan ini mampu membawa kecepatan data melebihi standar HDSPA saat ini.

3g

Uji coba tersebut pertama kali dilakukan di Turki bekerja sama dengan Turkcell, salah satu operator lokal terkemuka. Dalam uji coba tersebut, Ericsson menggunakan smartphone yang dilengkapi prosesor dari Qualcomm.

Dari hasil tersebut, kecepatan download data bisa mencapai 63Mbps, sedangkan upload mencapai 11,5Mbps. Ericsson melakukan tes pada pita frekuensi 2,1GHz di jaringan WCDMA milik Turkcell. Tes ini satu setengah lebih cepat dari HSDPA pendahulunya yang hanya menawarkan download hingga 43,2Mbps dan upload 5,76Mbps.

Ericsson menjelaskan, 3C-HDSPA ini dirancang untuk meningkatkan tingkat downlink pengguna perangkat mobile hingga 50 persen dari keseluruhan beban jaringan yang ada. Ericsson pun berencana mengkomersilkan infrastruktur teknologi 3S-HSDPA pada semester kedua tahun ini di Turki.

“Teknologi ini akan memungkinkan pelanggan Turkcell untuk mengakses aplikasi mobile yang diinginkan dengan kemudahan yang lebih besar dan membawa pengalaman pengguna pada tingkat akhir ke tingkat baru yang lebih tinggi,” ujar Ziya Erdem, General Manager Ericsson untuk kawasan Turki dalam siaran persnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES