in: News | July 14, 2014 | by: Yossie Dwi P

Galaxy Note 4 Dilengkapi Pemindai Retina?

 

Samsung_Exynos_Retinal_Scanner-900-80

Samsung baru-baru ini telah meluncurkan Galaxy S5 yang dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Jika menengok pada kebiasaan mereka di tahun sebelumnya, setelah merilis versi baru dari Galaxy S, Samsung kemungkinan akan memperkenalkan jagoan anyarnya di seri Galaxy Note dalam beberapa bulan ke depan.

Menurut kabar yang beredar, penerus Galaxy Note 3 yang disinyalir bernama Galaxy Note 4 itu baru akan muncul secara resmi pada September 2014 mendatang. Berbagai bocoran seputar hardware yang dibenamkan pun sudah banyak beredar di dunia maya.

Yang terhangat, sang produsen asal Korea Selatan dikabarkan akan menyediakan fitur pemindai retina di Galaxy Note 4. Hal ini terungkap saat akun Twitter resmi Samsung mengunggah sebuah image dimana terdapat perangkat berukuran phablet dengan gambar mata di layarnya.

Secara teoritis, penggunaan retina scanner pada perangkat mobile merupakan kemajuan besar khususnya dari sisi keamanan. Cara kerjanya mudah, perangkat tersebut tidak akan memberi akses pada seseorang sebelum sang pemilik memindai matanya sendiri.

Selain retina scanner, sebelumnya Galaxy Note 4 diisukan berbekal layar 5,7 inci dengan resolusi Quad HD, serta performa yang didukung Qualcomm Snapdragon 805, GPU Adreno 420, dan RAM 3GB. Samsung diprediksi akan mengungkap Galaxy Note 4 di ajang IFA 2014 Berlin.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES