LOGO

Gigabyte dan Kingston Pecahkan Rekor Dunia Kecepatan RAM

Pada bulan lalu, tepatnya pada event akbar pameran teknologi Computex 2014 di Taiwan, para produsen motherboard mulai berlomba-lomba memperkenalkan beragam produk terbaru milik mereka dan melakukan beberapa aksi unjuk gigi atas kemampuan motherboard mereka pada lomba overclocking yang diadakan di event tersebut.

Dari persaingan yang cukup sengit antar produsen motherboard di Computex 2014 tersebut, salah satu produsen motherboard asal Taiwan, Gigabyte, berhasil memecahkan rekor dunia kecepatan memori RAM DDR3 yang untuk pertama kalinya berhasil di overclock mencapai kecepatan frekuensi 4500 Mhz(4,5 GHz ) dengan menggunakan motherboard desain khusus Gigabyte Z97X-SOC Force LN2 yang dipamerkan pada acara konferensi pers Gigabyte di Computex 2014.

Z97X-OC Force LN2

Sepak terjang dari motherboard Gigabyte Z97X-SOC Force LN2 ini tidak berhenti sampai disitu saja. Baru-baru ini pihak Gigabyte bersama dengan Kingston kembali memecahkan rekor dunia baru yang mengalahkan rekor sebelumnya, yang mana salah satu overclocker in-house Gigabyte asal Yunani, Sofos, berhasil mencetak rekor dunia kecepatan memori RAM DDR3 yang mencapai 4620 Mhz menembus barier limitasi 4600 Mhz dengan menggunakan motherboard Gigabyte Z97X-SOC Force LN2. Pada pengujian tersebut, Sofos menggunakan pendingin cair  Liquid Nitrogen (LN2) untuk mendinginkan prosesor dan memori RAM Kingston HyperX yang digunakan untuk mencetak rekor dunia terbaru ini.

Z97X-OC Force LN2 wr hwbot

Z97X-OC Force LN2 c

Rekor dunia kecepatan memori RAM DDR3 yang mencapai 4600 Mhz ini sudah dapat dilihat dan tercatat di dalam website HWBOT.

 

Z97X-OC Force LN2 bBahkan untuk lebih meyakinkan rekor dunia kecepatan memori RAM DDR3 yang didapatkan oleh pihak Gigabyte ini bukanlah sebuah hasil yang didapat dari BUG / Cheat. Pihak Gigabyte pun merilis video pembuktian bahwa frekuensi kecepatan memori RAM DDR3 yang mereka capai untuk mendapatkan rekor dunia ini adalah kecepatan yang nyata dengan menggunakan alat ukur osiloskop yang berharga ratusan ribu US$ atau mencapai milyaran rupiah.

 

Random Articles
Back to Top